Alcatel berambisi jadi ‘juara kelas'

Alcatel berambisi jadi ‘juara kelas'

Techno.id - Turut meramaikan industri smartphone Indonesia rupanya membuat Alcatel punya mimpi besar sendiri. Perusahaan pembuat ponsel asal Hong Kong itu mengklaim sudah memasang target menjadi juara di kelas kompetisi yang dilakoninya.

Membawa Alcatel OneTouch Flash 2 di tahun 2015, vendor ini mengaku optimis bisa bersaing dengan vendor lain yang berada di dalam satu kelas. Flash 2 membawa kekuatan utama kamera bagi penggemar fotografi ponsel di rentang harga tak sampai Rp 2 juta.

"Kami sangat optimis bisa menangi pasar online di kelas produk dengan kisaran harga Rp 2 juta. Sekarang masih belum ada perangkat dengan kisaran harga ini yang dilengkapi fitur dan teknologi seperti yang dimiliki Alcatel OneTouchFlash 2," klaim Yogi Babria, E-Commerece Operations Director Alcatel OneTouch.

Alcatel berambisi jadi juara kelas'

Bahkan ia mengaku berani dibandingkan dengan berbagai produk sekelas dari vendor lain yang juga menawarkan harga yang lebih tinggi. Produk lain yang lebih mahal bisa dibandingkan dengan Flash 2, hasilnya produk kami pasti tak lebih unggul, tambah Yogi bernada optimis.

Alcatel OneTouch Flash 2 dibekali fitur gSight di kamera utama beresolusi 13 MP maupun kemampuan autofokus di kamera depan 5MP sebagai feature killer-nya. Yogi menyebutkan fitur ini akan memberi hasil lebih tajam dan unggul meskipun dibanderol harga terjangkau.

Dapur pacu Flash 2 diisi prosesor quad-core 64-bit dari MediaTek dipadu RAM 2GB. Smartphone berlayar 5 ini mendapat catuan daya dari baterai berkapasitas 3000 mAh. Sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang memakai antarmuka murni bawaan Google seperti terdapat di perangkat Nexus.

Alcatel Flash 2 akan dipasarkan secara eksklusif melalui situs e-Commerce Lazada mulai 15 Oktober mendatang dengan harga Rp 1,999 juta. Penjualan cepat Lazada kali ini memberlakukan sistem pendaftaran bagi peminat Flash 2 yang akan dibuka mulai 8 Oktober mendatang.

(brl/red)