Alarm keren ini bisa difokuskan untuk membangunkan satu orang saja

Alarm keren ini bisa difokuskan untuk membangunkan satu orang saja

Techno.id - Kebanyakan alarm memang memiliki tujuan untuk membangunkan tidur seseorang. Oleh sebab itu, alarm hanya didesain agar orang merasa terganggu dan diharapkan dapat segera bangun. Biasanya alarm dengan suara yang keras sering dipakai sebagai alat membangunkan tidur. Sayangnya, alarm yang seperti itu sering mengganggu pasangan di samping Anda. Untunglah ada alarm mengagumkan yang dapat membangunkan Anda tepat waktu, tanpa mengganggu orang lain di sekitar Anda.

Alarm yang unik ini dinamakan Wake yang baru diluncurkan Kickstarter beberapa hari yang lalu. Wake adalah generasi alarm terbaru yang didesain untuk membangunkan pengguna individu. Jadi, alarm ini tidak akan mengganggu teman sekamar Anda, seperti yang disadur dari DigitalTrends (2/04/2015).

Ketika Anda mengatur Wake untuk membangunkan Anda pada jam tertentu, kamera inframerah Wake yang disematkan pada dinding akan bekerja untuk mendeteksi orang yang akan dibangunkan. Setelah ditemukan orang yang ditargetkan untuk bangun, maka Wake akan memosisikan diri untuk menyorotkan cahaya dan suara di wajah orang tersebut.

Agar orang di sebelahnya tidak terganggu, perangkat ini menggunakan satu set speaker parametrik yang mampu memfokuskan suara menjadi sinar sempit. Ini bisa dianalogikan seperti teman Anda yang sedang meneriakkan suara keras ke telinga Anda menggunakan sebuah corong. Sehingga, teman tidur di samping Anda tidak akan mendengar apapun karena suara di luar jangkaun Wake akan terdengar sangat lemah.

Kecanggihan alarm ini tak hanya itu saja, ke depannya firmware Wake akan diperbarui agar mampu melacak pola tidur Anda yang pada akhirnya dapat membantu memicu mimpi Anda. Keren bukan? Saat ini, telah dilakukan penggalangan dana oleh Kickstarter dan telah terkumpul sekitar Rp 364 juta. Masih tersisa 57 hari untuk memasarkan Wake ke publik. Jadi, bersabarlah dan berusaha bangun pagi dengan alarm konvensional Anda.

(brl/red)