Akuisisi Havok, Microsoft bakal hadirkan pengalaman games menawan

Akuisisi Havok, Microsoft bakal hadirkan pengalaman games menawan

Techno.id - Microsoft baru saja mengakuisisi pabrikan software games kenamaan asal Irlandia, Havok. Langkah akuisisi yang dilakukan raksasa teknologi asal Redmond itu kabarnya sengaja dilakukan untuk menghadirkan terobosan, terutama pengalaman games tak terlupakan bagi layanan Windows dan konsol games rancangannya, Xbox.

Sebagaimana dilansir oleh TheVerge (2/10/15), Havok memang banyak menorehkan capaian memuaskan terutama dalam menyediakan software maupun komponen mesin fisik games seperti Call of Duty dan dukungan efek khusus untuk film Troy. Kemampuan inilah yang kabarnya membuat Microsoft kepincut dengan Havok dan memutuskan untuk membelinya dari Intel.

Sekadar informasi, Havok sebelumnya telah diakuisisi oleh Intel pada 2007. Namun karena satu dan lain hal, Intel akhirnya melepas Havok ke Microsoft dengan nilai transaksi yang cukup besar.

Kabarnya, Microsoft akan banyak menggunakan teknologi Havok untuk membantu melakukan pemrograman games melalui Direct X12 suite API, pengembangan kit aplikasi VisualStudio, dan meningkatkan performa platform cloud Microsoft Azure.Nah, dalam waktu dekat ini, Microsoft kabarnya berencana menggunakan teknologi Havok untuk menghadirkan lingkungan destruktif yang nampak nyata pada games Crackdown 3.

(brl/red)