5 Pelajaran berharga dari video game untuk masa depan Anda

5 Pelajaran berharga dari video game untuk masa depan Anda

Techno.id - Beberapa kalangan, selalu menganggap bahwa video game merupakan kegiatan yang membuang-buang waktu. Mereka yang beranggapan seperti ini, kemungkinan belum mengetahui sebenarnya ada sisi baik dari permainan video game. Ya, menurut info yang didapat dari Lifehack, video game ternyata menyimpan sederet pelajaran berharga.

Dengan bermain video game, nantinya Anda dapat mempersiapkan bagaimana kehidupan Anda di masa depan. Sedikit demi sedikit, video game bakal memberikan pelajaran untuk menjalani hidup di dunia nyata. Jika Anda tak percaya, berikut Techno.id jabarkan lima pelajaran berharga dari video game untuk masa depan Anda.

Mengajarkan ketekunan

Setiap gamer sejati memiliki keahlian masing-masing untuk memainkan video game tertentu. Bahkan, ada gamer yang mampu memenangkan permainan dengan mata tertutup sekalipun. Namun, semua itu membutuhkan waktu yang lama dan harus melewati rintangan yang tak mudah. Meski begitu, dari situ para gamer justru mendapat pelajaran berharga yakni semakin sering dan semakin lama mereka bermain maka kemenangan bakal menanti di depan mata. Begitu pula di dunia nyata, semakin tekun Anda berlatih dan berusaha, maka kesuksesan akan menghampiri Anda.

Mengajarkan eksplorasi

Kehidupan di dunia nyata tak berbeda jauh dengan perjalanan di dalam sebuah video game. Bila Anda pernah memainkan game petualangan, di sana Anda pasti akan diminta untuk mencari sesuatu atau mengalahkan musuh-musuh selama perjalanan. Hal ini hampir mirip dengan kehidupan di dunia nyata, di mana semua orang juga diharuskan mampu menyelesaikan masalah demi masalah dan mencari jalan keluar untuk kehidupan di masa depan.

(brl/red)