4G LTE frekuensi 1.800 MHz sudah rambah Jawa Tengah

4G LTE frekuensi 1.800 MHz sudah rambah Jawa Tengah

Techno.id - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, penataan ulang (refarming) jaringan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz saat ini sudah menyentuh wilayah Jawa Tengah. Diharapkan, proses refarming ini akan selesai pada bulan November 2015 mendatang.

"Refarming 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz sudah di Jawa Tengah. Kita targetkan November sudah selesai tata ulang seluruhnya," ujar pria yang juga akrab disapa Chief RA itu sebagaimana dikutip dari Merdeka, Jum'at (16/10).

Menurutnya, proses refarming saat ini (di Jawa Tengah) sudah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Ia pun tak lupa mengapresiasi kinerja operator telekomunikasi yang selama ini telah bekerja sama dengan pemerintah.

"Kerja sama ini seperti sepak bola. Tim yang saling membantu. Antar operator yang saling bekerja sama," ucapnya saat menghadiri acara hari ulang tahun operator telekomunikasi XL yang ke-19 tahun di Graha XL, Jakarta.

Selama ini, pria berkacamata itu memang cukup rutin menginformasikan kepada publik tentang proses penataan jaringan 4G LTE di Indonesia. Dalam penyampaiannya, Rudiantara memanfaatkan akun Twitter pribadinya yang beralamatkan di @rudiantara_id.

(brl/red)