3 Aplikasi untuk mengatur semua kontak Anda

3 Aplikasi untuk mengatur semua kontak Anda

Techno.id - Mengatur kontak di gadget Anda tentu bukan hal yang mudah. Apalagi untuk melacak situs media sosial serta mengatur semua kontak dalam jumlah yang banyak. Sebagian memang memilih untuk mengatur dan menyimpan kontak pada aplikasi seperti Google, iCloud dan Outlook. Namun, aplikasi ini terlalu rumit menyimpan kontak dari beberapa perangkat yang berbeda dan merapikan datanya.
Karena itu, beberapa aplikasi ini akan bisa membantu Anda untuk mengatur, menyimpan dan merapikan semua kontak Anda denga cara yang mudah. Berikut empat aplikasi yang bisa Anda gunakan seperti yang dilansir oleh Gizmodo.com (03/03/15):

1. FullContact
FullContact merupakan aplikasi yang dapat mengorganisir semua kontak Anda di satu tempat dan dapat melakukan update otomatis. Sehingga Anda dapat masuk menggunakan akun Google jika banyak kontak yang anda simpan disana. Pada aplikasi ini Anda juga dapat menambahkan Facebook, Twitter, LinKedln pada kontak-kontak Anda. Bahkan, memindai kartu nama untuk ditambahkan di kontak Anda.
FullContact juga dapat mengimport data dari gambar vCard serta CSV. Selain itu, pengkategorian dapat dilakukan pada aplikasi ini dan akan memudahkan Anda untuk memisahkan kontak dengan kategori agar terlihat rapi. Sedikit kemungkinan Anda menemukan kontak yang ganda saat Anda menyatukan semua kontak dari perangkat lain.
FullContact memberikan kapasitas 5.000 kontak, menyinkronkan dengan Google setiap hari serta mengupdate kontak setiap bulannya. Jika ingin menambahkan kapasitasnya Anda harus membayar sebesar Rp130.000 per bulan untuk mendapatkan kapasitas 25.000 kontak. Aplikasi ini sudah tersedia di iOS, tapi untuk Mac OS X dan android masih dalam tahap pengerjaan.

2. Brewster
Brewster memulai dengan menggunakan kontak yang ada di akun Google Anda. Hal ini dilakukan sebelum Anda memberikan informasi tambahan sepeti Facebook, Twitter, Linkedln dan lainnya.
Aplikasi ini memudahkan Anda yang menggunakan lebih dari satu gadget. Sehingga, Aplikasi ini akan memuat kontak Anda dan terhubung dengan akun Google Anda. Akun Google inilah yang menjadi tempat penyimpanan semua kontak Anda. Sehingga, gadget lain yang Anda miliki bisa menyinkronkan dengan Google. Sehingga memungkinkan Anda untuk mengakses semua informasi kontak yang telah di simpan pada akun Google tersebut.
Aplikasi ini telah tersedia di iOS dan Android, Anda bisa mengunduh aplikasi untuk memudahkan Anda untuk mengatur kontak Anda dalam satu tempat.

3. Cloze
Aplikasi dapat menyatukan semua kontak Anda seperti informasi Facebook, Twitter dan Linkedln. Serta memungkinkan untuk Anda mengimpor semua kontak dari Gmail, Microsoft Exchange, Outlook, Yahoo dan iCloud.
Aplikasi ini membutuhkan beberapa menit untuk menyortir kontak-kontak yang sering berhubungan dengan Anda. Saat menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengurutkan kotak masuk berdasarkan tanggal atau orang yang sering berinteraksi dengan Anda di urutan paling atas.
Setiap panel kontak akan menunjukkan update dari media sosial serta interaksi terbaru dari kontak-kontak Anda. Bagian kontaknya juga menyediakan pencarian berdasarkan nama, lokasi dan jabatan.
Cloze tersedia di platform iOS dan Android dalam versi beta. Cloze menyediakan aplikasi berbayar dengan harga sekitar Rp260.000 per bulannya. Namun, Anda dapat mencoba gratis selama 14 hari untuk melihat berapa besar manfaat aplikasi ini untuk Anda.

Silahkan mencoba beberapa aplikasi di atas, dan temukan kemudahan untuk mengatur kontak Anda.

(brl/red)