2016 nanti, film terbaru tentang Steve Jobs akan dirilis

2016 nanti, film terbaru tentang Steve Jobs akan dirilis

Techno.id - Sebagai tokoh yang punya pengaruh besar di dunia teknologi, mendiang Steve Jobs memang sangat dihormati. Kisah hidupnya yang penuh balutan inspirasi dan kegigihan memang layak untuk ditunjukkan pada banyak orang, sebagai bukti bahwa dunia bisa berubah berkat kehadiran seseorang saja. Universal Studios pun cerdik menangkap peluang tersebut.

Ya, Universal secara resmi telah mengumumkan detail pengerjaan film tentang Steve Jobs. Berdasarkan laporan dari TheVerge (27/1/15), film ini rencananya akan terfokus pada keterlibatan Jobs dalam peluncuran tiga produk Apple yang dimulai dari kelahiran iMac 1998 silam. Bumbu-bumbu kehidupan pribadi dan romansa Jobs akan dihidangkan pula di dalam film yang akan muncul di bioskop tahun depan itu. Agar riwayatnya lebih akurat, Universal bahkan telah mengadopsi beberapa detail dari biografi Steve Jobs karya Walter Isaacson, yang telah memboyong gelar Best Books of the Year 2011 dari Time itu.

Meski dari segi cerita sudah cukup kuat dan menarik, Universal tak ingin film tentang legenda teknologi ini lemah dari segi eksekusi. Michael Fassbender pun telah diplot untuk memerankan Jobs. Aktor yang melakonkan Magneto di X-Men: Days of Future Past itu akan ditemani oleh Seth Rogan sebagai Steve Wozniak dan Jeff Daniels sebagai John Sculley. Film ini juga akan diwarnai oleh kehadiran aktris yang namanya meledak berkat film Titanic, Kate Winslet. Sedangkan Danny Boyle dan Aaron Sorkin bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario.

Sebelumnya, sudah ada film yang mengangkat kisah hidup pendiri Apple ini pada tahun 2013, yaitu jOBS. Sayang, film tersebut tidak mendapat apresiasi yang layak. Film yang dibintangi oleh Ashton Kutcher sebagai Steve Jobs dan Josh Gad sebagai Steve Wozniak itu mendapat rating 5.9/10 saja dari IMDb.

(brl/red)