Violet Pay permudah sistem pembayaran digital UKM

Violet Pay permudah sistem pembayaran digital UKM

Techno.id - Indonesia tengah menghadapi digitalisasi yang pesat di hampir segala bidang. Di bidang ekonomi, hadirnya e-commerce dan tren belanja online menjadikan para pelaku usaha di Indonesia khususnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berpeluang lebih besar untuk terus mempertahankan daya saingnya dalam iklim kompetisi yang makin ketat.

Sayangnya, adopsi sistem digital yang dilakoni para pelaku UKM disebutkan masih belum dapat dilakukan dengan mudah. Keterbatasan sumberdaya yang kompeten dalam memanfaatkan perkembangan teknologi ini untuk mengembangkan bisnisnya di era digital jadi salah satu penghambatnya.

Indivara Group mencoba menjawab tantangan itu dengan menghadirkan Violet Pay yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UKM yang ingin mengembangkan bisnisnya ke ranah e-commerce. Sistem pembayaran ini disebutkan juga dapat dimanfaatkan komunitas untuk kepentingan para anggotanya.

Violet Pay merupakan metode pembayaran yang sangat sederhana dan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan maupun anggota komunitas. Dengan Violet Pay memungkinkan pembayaran untuk pembelian barang atau jasa yang ditawarkan UKM dengan sangat mudah cukup lewat smartphone.

Violet Pay permudah sistem pembayaran digital UKM

"Dengan Violet Pay pelanggan tidak perlu mengisi data perbankan mereka. Cukup dengan login dan password di smartphone pelanggan sudah bisa berbelanja secara aman dan mudah dimana pun dan kapan pun," jelas Khristianto Herwahyudi, VP Product Indivara Group.

Penggunaan Violet Pay bagi UKM dan pelaku bisnis diyakini dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan penjualan sekaligus karena proses pembayaran menjadi lebih mudah dan efisien. Violet Pay diklaim sudah digunakan oleh beberapa perusahaan e-commerce, retail online dan perusahaan logistik ternama di Indonesia.

(brl/red)