Tim Nutriguard boyong kemenangan di The College Startup Lab

Tim Nutriguard boyong kemenangan di The College Startup Lab

Techno.id - Setelah melakukan pitching mengenai ide startup dan proses ideation di balik ide, Tim Nutriguard yang terdiri dari Sabrina Woro Anggraini (Ilmu Komputer UGM), Bimo Tyastomo (Akuntansi UI), dan Rowland Asfales (Seni Rupa ITB) berhasil memenangkan hadiah utama untuk pitching terbaik di bootcamp The College Startup Lab.

Ide Tim Nutriguard, yaitu marketplace untuk makanan sehat, didapat setelah mereka mewawancarai beberapa pekerja urban yang berkarir di industri kreatif. Informan yang mereka wawancarai memiliki beberapa masalah yang serupa, terutama pekerjaan dengan deadline ketat yang mengharuskan para pekerja tetap menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah rutinitas.

Dari hasil wawancara tersebut, tim Nutriguard membuat daftar sembilan ide yang dapat menyelesaikan masalah sehari-sehari pekerja urban, sebelum akhirnya memutuskan bahwa ide marketplace untuk makanan sehat adalah yang paling menarik dan feasible untuk dieksekusi.

Dewan juri di sesi pitching yang terdiri dari Rhein Mahatma (startupbisnis.com), Nathanael Faibis (Alodokter.com), dan Donald Wihardja (Convergence Ventures) memberikan nilai terbaik untuk tim Nutriguard yang dianggap paling baik dari segi ide produk maupun proses berpikir di balik ide tersebut.

Sementara itu, hadiah kedua diperoleh oleh tim Iziwe (Gary Evano Daniel, Dimas Ramadhani, Angelia Restu Yuliani) dengan ide produk berupa sebuah aplikasi agregator informasi transportasi yang dapat membantu commuter memilih moda transportasi termurah atau tercepat untuk rute tertentu. Hadiah ketiga diperoleh oleh tim Binatu (Muhammad Banirahma Syahroni, Putri Aprilia Berlian, Ubaidillah Mughni), aplikasi untuk membantu pekerja urban dalam kebutuhan laundry pakaian.

Tiga tim terbaik tersebut mendapatkan hadiah berupa tiket gratis ke acara Startup Weekend Jakarta dan free pass dari Freeware Spaces selama tiga bulan. Selain itu, tim Nutriguard yang menjadi pemenang pertama juga mendapatkan voucher senilai Rp500.000 dari HotelQuickly dan beasiswa penuh dari Purwadhika Startup School dengan total nilai 45 juta rupiah untuk ketiga anggota tim.

(brl/red)