Terhitung sejak sebulan lalu, user Paprika tumbuh lebihi 2 kali lipat

Terhitung sejak sebulan lalu, user Paprika tumbuh lebihi 2 kali lipat

Techno.id - Sepak terjang Paprika, sebuah aplikasi cashback point asal Medan, ternyata cukup menjanjikan. 23 Agustus 2015 lalu, aplikasi buatanPT Paprika Multi Media ini baru bisa mendatangkan 5.000 user, yang 850 di antaranya telah bertransaksi menggunakan Paprika. Namun, jumlah itu sudah jauh berbeda terhitung mulai kemarin (27/09/15).

Sesuai konfirmasi dari Kalvin Yap, CEO dan founder Paprika, aplikasinya itu kini sudah menaungi 12 ribu user. Penjabaran lengkapnya, 10 ribunya ialah pengguna Paprika di Android, sementara 2 ribu lebih user lain menggunakan website untuk sign up dan login pada saat transaksi. Populasi active user yang sudah bertransaksi minimal 3 kali pun melonjak di atas angka 2.500 user.

Dengan pertambahan user yang signifikan itu, akumulasi traffic transaksi di Paprika jelas ikut meningkat. Saat ini, Paprika telah membawahi sekitar 8.900 transaksi dengan nominal di atas Rp1,1 miliar.

"Diperkirakan dalam 10 hari [ke depan] bisa menyentuh 10.000 transaksi," papar Kalvin pada tim Techno.id melalui instant messenger (28/09/15).

Selain penambahan user, Paprika juga telah menggandeng outlet lebih banyak ketimbang bulan lalu. Pertengahan Agustus 2015 di beberapa penjuru di Kota Medan, baru ada sebanyak 63 outlet yang sudah mendukung poin diskon dari Paprika. Kini, sudah bertambah menjadi 100 outlet.

Kalvin juga membocorkan secara singkat rencana Paprika ke depan. Langkah terjauhnya, layanan Paprika bakal merambah salah satu kota terbesar di Indonesia dalam beberapa bulan lagi. Sementara untuk target terdekatnya, tepatnya awal November tahun ini, aplikasi Paprika untuk iOS akan segera hadir.

"Saat ini sudah di 45 persen development karena kami mengubah seluruh desain dan sekalian fitur barunya," simpulnya.

(brl/red)