Software akuntansi Indonesia dipakai puluhan ribu perusahaan

Software akuntansi Indonesia dipakai puluhan ribu perusahaan

Techno.id - Zahir Accounting, aplikasi akuntansi asal Indonesia mengaku telah digunakan oleh lebih dari puluhan ribu perusahaan. Pengguna Zahir merupakan perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, termasuk berbagai perusahaan asing (PMA) di Indonesia.

Penggunaan Zahir oleh puluhan ribu perusahaan itu juga diklaim sebagai bukti kinerjanya sebagai software akuntansi terbaik di Indonesia. Saat ini Zahir Accounting dipakai perusahaan di bidang dagang dan distribusi, logistik, kontraktor, lembaga non profit, manufaktur.

Selain penghargaan dari berbagai lembaga nasional maupun internasional, hal yang paling penting adalah pengakuan dari para pelanggan kami, kata Chief Excecutive Officer (CEO) PT Zahir Internasional Muhamad Ismail belum lama ini di Jakarta.

Umumnya, ujar Muhamad, para pelanggan Zahir menyatakan puas menggunakan Zahir Accounting. Bahkan, tidak sedikit pelanggan yang memberikan testimoni bahwa kinerja Zahir Accounting melebihi ekspektasi mereka, tutur Muhamad.

Muhamad mengaku, pihaknya menerima banyak sekali kesaksian atau umpan balik dari para pelanggan Zahir Accounting. Salah satunya adalah Cardig Logistic, yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik.

Mengutip pernyataan Chairul Julian selaku Direktur Cardig Logistic, perusahaan tersebut sejak tahun 2009 sudah menggunakan salah satu software buatan asing. Namun dalam pengoperasiannya, user sering sekali mengeluh mengalami kesulitan.

Pada tahun 2010 ia mulai berpikir untuk menggunakan software lokal nomor 1 di kelasnya, sejak itulah Cardig Logistic memakai Zahir. Awalnya kami prediksi enam bulan program harus berjalan, namun diluar dugaan hanya tiga bulan semua sistem berjalan dengan baik, ujar Chairul.

Zahir Internasional merupakan perusahaan pengembang software akuntansi dengan merek Zahir Accounting sejak tahun 1996. Berawal dengan versi Zahir 1.0, software akuntansi ternama di Indonesia ini sudah berkembang pesat menjadi hingga Zahir Acccounting versi 6 dan Zahir Online berbasis cloud.

(brl/red)