Shopee integrasikan penggunaan sosmed lewat platform e-commerce

Shopee integrasikan penggunaan sosmed lewat platform e-commerce

Techno.id - Setelah melakukan soft launching pada bulan Juni lalu di beberapa kawasan di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia Thailand, Vietnam, Filipina, dan Taiwan, Shopee yang dikenal sebagai aplikasi social marketplace mobile resmi diluncurkan di Indonesia. Penetrasi smartphone yang semakin meningkat, membuat PT Shopee Internasional melihat peluang yang menjanjikan di dunia e-commerce Indonesia.

Shopee menggunakan sistem konsumen-ke-konsumen (C2C) dalam membidik pengguna layanannya. Para penjual akan berkomunikasi langsung kepada konsumen untuk melakukan transaksi jual beli melalui platform Shopee live chat.

Terkait maraknya kehadiran pemain e-commerce, Chris Feng Chief Executive Officer Shopee memberikan keterangan bahwa jasa yang ditawarkannya ini berbeda dengan lainnya karena pihaknya fokus menyediakan komunikasi langsung antara penjual dan pembeli untuk memastikan ketersediaan barang dan juga menjaga keamanan bertransaksi. Selain itu, juga tersedia fitur media sosial yang memungkinkan pengguna dapat mengikuti pembeli favorit mereka atau pun dapat melihat kegiatan yang dilakukan oleh temannya.

Lebih lanjut Chris mengungkapkan, jika pihaknya berupaya mengintegrasikan penggunaan media sosial dan online shopping platform dengan tujuan mendukung pertumbuhan Indonesia dalam e-commerce ritel global.

Dirancang untuk mewujudkan platform social commerce, Shopee mengintegrasikan fitur sosial mencakup fungsi hashtag yang memungkinkan pengguna mencari tren barang atau pun produk yang sedang populer atau untuk mengikuti tren terbaru secara mudah. Mereka akan menerima update secara real time sama dengan platform media social lainnya, tutup Chris.

(brl/red)