Sekarang buka KerjaDulu.com, nanti dapat pekerjaan dan teman baru

Sekarang buka KerjaDulu.com, nanti dapat pekerjaan dan teman baru

Techno.id - Apa sih yang membuat Anda sulit mendapatkan pekerjaan di era serba digital ini? Terbatasnya lowongan kerja, CV yang kurang menarik, atau minimnya koneksi sepertinya bukan halangan utama lagi untuk meraih kesuksesan di dunia kerja. Pasalnya, KerjaDulu sudah hadir dan bisa Anda manfaatkan secara cuma-cuma!

Serupa tapi tak sama. Ya, KerjaDulu bukanlah peniru dari LinkedIn, meski secara fungsional tak jauh berbeda. Berdasarkan pengakuan sang CEO, Chris Liu, pada e27 (14/11/14), KerjaDulu secara spesifik menyasar para profesional yang berada di level menengah. Di sisi lain, LinkedIn lebih cenderung memanjakan para talenta yang sudah berpengalaman dan agak "menganaktirikan" para pemula di dunia kerja.

Dilihat dari segi fungsi, KerjaDulu banyak mengadopsi apa yang telah dimiliki oleh Facebook. Di sana, Anda bisa memublikasikan status, foto, video atau link pada profil Anda, di samping membuat CV atau resume Anda sendiri. Nah, profil digital inilah yang menjadi representasi Anda di KerjaDulu untuk melamar pekerjaan atau menjalin koneksi atau berinteraksi dengan user lainnnya.

Namun, portal lokal yang didirikan pada Januari 2014 ini tetap mempunyai cita rasa lokal dan ciri khas tersendiri. Misalnya, jika di Facebook Anda mengenal fitur "Like", KerjaDulu juga menerapkan fitur serupa, tetapi dengan nama yang berbeda: "Mantap". Agar memiliki karakter yang unik, jempol yang menjadi simbol dari kata "Mantap" itu pun didesain dan diambil langsung dari foto jari asli pendiri KerjaDulu .

Pada dasarnya, KerjaDulu dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang suka sekali bersosialisasi di dunia maya dan memfasilitasi mereka dengan pekerjaan yang baik. Jejaring sosial karir pertama di Tanah Air ini pun menerapkan tren yang sedang digemari masyarakat global, yakni social recruitment. Dengan metode perekrutan pegawai seperti ini, Chris, yang dibantu Bruce Sung, mulai membentuk sebuah portal yang menguntungkan dua pihak yang terlibat. Pertama, KerjaDulu mengizinkan perusahaan terkait untuk menyaring talenta terbaik yang tersedia. Di samping itu, para calon pegawai juga bisa melakukan self-branding agar tampak menggiurkan bagi para pembuka lowongan.

Untuk mulai terlibat di KerjaDulu.com, Anda cukup mempersiapkan email dan mengisi form singkat tanpa dipungut biaya. Asyiknya lagi, Anda bisa membuat akun baru di KerjaDulu berbekal akun Facebook pribadi Anda.

Jadi, sudah siap mencari kerja dan teman baru?

(brl/red)