Review: Menjajal tumpahkan masalah ke Curhats.com

Review: Menjajal tumpahkan masalah ke Curhats.com

Techno.id - Seperti diinformasikan sebelumnya, Curhats.com jadi platform baru yang menghadirkan layanan pendengar yang baik bagi pengguna yang perlu teman curhat. Di laman situsnya, Curhats menjanjikan kenyamanan dan keamanan yang tinggi. Penasaran dengan layanan ini, tim Techno.id pun ikut menjajal platform ini.

Setelah selesai mengisi nama samaran dan avatar, tim langsung dihadapkan dengan tab chat untuk menyapa sang operator. Sayangnya, saat ini pengguna masih belum dapat memilih sendiri operator mana yang akan dijadikan sebagai lawan curhat.

Sebanyak 23 operator pun telah disiapkan Curhats untuk mendengar sekaligus menjawab keluh kesah para penggunanya. Saat berbincang, sang operator ternyata saling menggunakan nama samaran dan avatar, mungkin agar keamanan identitas kedua belah pihak sama-sama terjamin.

Selanjutnya, tim melakukan percobaan setidaknya sebanyak tiga kali curhat yang tentunya dengan identitas dan operator yang berbeda. Adapun topik pembicaraan juga berbeda dengan maksud agar mengetahui standar yang ditetapkan Curhats di tiap operatornya.

Selama masa percobaan, para operator rata-rata memberikan respon dalam kurun waktu yang cukup cepat, yakni satu hingga dua menit setelah tim melemparkan pernyataan terakhir. Yang perlu diketahui, operator akan undur diri ketika respon dari para pelanggannya melebihi durasi lima menit.

Setelah beberapa saat mencoba, interaksi yang terbentuk di Curhats boleh dikatakan cukup baik. Operator mampu merespon tiap curhatan maupun obrolan dari tim. Akan tetapi, tim tidak diperkenankan untuk bertanya urusan pribadi operator karena beberapa aturan ketat Curhats sebagai perlindungan.

Menariknya saat sesi curhat berakhir, semua isi percakapan ternyata langsung terhapus secara otomatis. Dengan kata lain, obrolan yang baru saja dilakukan tetap bersifat rahasia dan tak perlu ragu akan terungkap oleh pihak lain karena rekam jejak yang telah terhapus secara otomatis.

Secara pengalaman, berbagi cerita di layanan Curhats tak berbeda jauh baik melalui situs maupun aplikasi. Namun, ada baiknya untuk tidak melakukan sesi curhat di jam yang mendekati batas operasi, seperti pukul 23.30. Pasalnya, mereka cukup disiplin soal waktu beroperasi yang dimulai pada pukul 17.00 hingga 24.00.

Selamat mencoba.

(brl/red)