Raising Giants langkah awal mengenal dunia startup

Raising Giants langkah awal mengenal dunia startup

Techno.id - Sejak diluncurkan lima tahun lalu, Global Program Indonesia (GEPI) terus melakukan inovasi untuk membangun kewirausahaan di Indonesia.

Terkait kontribusi dalam membangun kewirausahaan di Indonesia, GEPI telah melakukan program inkubasi. Langkah yang telah dilakukan yaitu mempertemukan startup tahap awal kepada mentor dan angel investor.

Salah satu cara GEPI dalam membangun pertumbuhan kewirausahaan yaitu melalui Raising Giants yang akan diselenggarakan pada 6 November mendatang. Kegiatan tersebut menekankan bahwa membangun startup bukan tentang bersantai atau mengisi waktu senggang.

Raising Giants langkah awal mengenal dunia startup

Angelyn Ardiwinata, Executive Director mengungkapkan bahwa membangun startup membutuhkan dedikasi yang tinggi serta dorongan untuk suatu saat menjadi sebuah perusahaan besar dan menyediakan kebutuhan orang banyak di seluruh dunia.

Nantinya dalam Raising Giants akan diadakan sesi publik dan privat. Akan dihadirkan peserta GEPI startup dan GEPI mentor yang diharapkan dapat mendapatkan masukan bagi peserta yang tertarik dalam dunia startup.

Lebih lanjut, Nadia Nilam selaku Program Officer mengatakan melalui Raising Giants, GEPI menginginkan wirausahawan muda mengetahui bahwa mereka tidak akan menghadapi tantangan ini sendiri.

Dalam rangkaian kegiatan Raising Giants, beberapa startup yang telah mendapatkan inkubasi di GEPI akan turut meramaikan ajang tersebut diantaranya Wedlite.com & Taralite.com, Hexaday, SquLine, Nusantara Development Initiatives (NDI), Jurnal dan LiveOlive.

(brl/red)