Permudah transaksi pembayaran, Bukalapak gandeng Indomaret

Permudah transaksi pembayaran, Bukalapak gandeng Indomaret

Techno.id - Banyak masyarakat Indonesia ternyata masih enggan berbelanja secara online. Salah satu alasannya menurut Achmad Zaky, CEO sekaligus CO-founder Bukalapak.com adalah metode pembayaran yang bagi sebagian besar masyarakat dianggap masih cukup rumit dan tak efisien, terlebih bagi mereka yang masih belum memiliki rekening bank.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, ia dan tim Bukalapak dilaporkan menggandeng Indomaret untuk memberikan kemudahan pembayaran transaksi belanja di Bukalapak. Menurut Zaky, Indomaret dipilih karena salah satu toko waralaba terbesar di Indonesia tersebut telah memiliki gerai yang cukup banyak yakni sekitar 11.500 lebih dan tersebar hampir di seluruh wilayah Tanah Air.

"Bukalapak.com menghadirkan fitur pembayaran belanja dengan menggandeng Indomaret agar pembeli tetap bisa bertransaksi meski pun mereka tidak memiliki rekening bank," tutur Zaky seperti dikutip dari Merdeka (28/10/15).

Lebih lanjut Zaky menuturkan jika pembayaran melalui Indomaret bisa dilakukan secara kontan. Selain pembayaran secara kontan, calon pembeli juga dapat menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu debit, Indomaret Card, voucher Indomaret, Flazz, dan juga e-Money.

Zaky mengatakan, sejak resmi diberlakukan pada 28 September lalu, layanan ini telah mendapat banyak respon positif. Hal tersebut nampak dari jumlah transaksi yang terus meningkat hingga pertengahan bulan Oktober 2015 yakni mencapai 3.700 kali.

(brl/red)