Perluas pasar, Rumah.com akuisisi pesaing lokal

Perluas pasar, Rumah.com akuisisi pesaing lokal

Techno.id - Sebagai situs pencarian rumah yang merupakan anak perusahaan dari PropertyGuru, Rumah.com, melakukan akuisisi terhadap RumahDijual.com.

Wasudewan, General Manager Rumah.com mengungkapkan bahwa akuisisi ini sebagai langkah untuk memperluas jangkauan pasar properti yang ada.

Perihal nominal akuisisi yang diberikan,pihaknya tidak menjelaskan secara rinci namun mengatakan akan melakukan investasi sebesar U$S 10 juta dalam waktu tiga tahun untuk mengembangkan beberapa aspek dalam layanan.

Perluas pasar, Rumah.com akuisisi pesaing lokal

Pihaknya mengklaim terdapat 5.5 juta pencari properti yang akan dijangkau lewat akuisisi dari Rumah.com dan RumahDijual.com dengan jumlah sekitar 500 ribu properti yang tersedia.

Lebih lanjut, Wasudewan mengatakan dengan akuisisi ini terdapat 43 persen peningkatan dari jumlah pengunjung dengan total 30 juta pengunjung setiap bulannya.

Dengan bersatunya dua platform pencarian properti ini diyakini mampu menjadi pilihan utama konsumen. Wasudewan menambahkan terdapat 200 proyek properti yang sedang berlangsung beberapa agen.

Selain tersedia dalam versi dekstop platform ini sudah tersedia untuk Android dan iOs dengan perbandingan jumlah mobile yang lebih besar.

(brl/red)