Perkawinan Bilna dan Moxy lahirkan Orami

Perkawinan Bilna dan Moxy lahirkan Orami

Techno.id - Proses penggabungan dua platform e-commerce untuk wanita, Moxy dan Bilna sudah dimulai sejak akhir tahun lalu. Identitas baru sebagai Orami kemudian diperkenalkan hasil penggabungan dua perusahaan yang menyatakan diri sebagai penguasa pasar e-commerce wanita di Asia Tenggara.

Orami yang menjadi identitas baru yang diusung Moxy dan Bilna memilih Jakarta menjadi markas besarnya. Moxy sendiri merupakan perusahaan Thailand dan Bilna merupakan e-commerce yang lahir dan besar di Indonesia.

"Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan yang sangat pesat di bidang e-commerce. Kita fokuskan pengembangan bisnis di Indonesia, maka dari itu kantor pusat dari Orami sekarang berlokasi di Jakarta," jelas Jeremy Fichet, CEO Orami dalam acara perkenalan Orami, Selasa (24/2/2016).

Perusahaan ini menyatakan, tak kurang dari 500 karyawan digabungkan dengan baik dan dua kultur yang berbeda di dalamnya juga sudah berhasil dijadikan satu kesatuan yang saling membangun. Sebagian besar pekerja Orami yang ada di Jakarta disebutkan merupakan warga negara Indonesia.

"Kami menempatkan ratusan karyawan di Jakarta. Soal porsi pembagian kewarganegaraan Indonesia masih mendominasi, kita akan jaga supaya perbandingannya tak lebih dari 5-10 persen untuk tenaga asing," kata Jeremy di Hotel JW Marriot, Jakarta.

Meski pun identitas Orami sudah diperkenalkan secara resmi, namun Bilna.com dan Moxy.co.th masih akan menggunakan domain lamanya. Perubahan alamat domain menjadi Orami.com baru akan dilakukan mulai kuartal kedua tahun 2016 ini.

(brl/red)