Microsoft umumkan logo baru mesin pencari Bing

Microsoft umumkan logo baru mesin pencari Bing

Techno.id - Bicara soal situs mesin pencari, satu-satunya nama yang paling dan akan selalu diingat adalah Google. Padahal di samping Google, masih banyak pemain-pemain besar lain seperti Yahoo dan Bing.

Ya, popularitas Google dewasa ini sudah terlampau besar. Pertanyaannya, apakah Yahoo dan Microsoft (pemilik Bing) telah menganggap dirinya kalah telak? Bagi Microsoft, ternyata jawabannya adalah tidak.

Sebagaimana dikutip dari Advertising Age (13/01), perusahaan milik Bill Gates itu bahkan baru saja mengumumkan logo baru Bing. Artinya, Microsoft masih berkomitmen dengan situs mesin pencarinya.

Microsoft umumkan logo baru mesin pencari Bing

Logo baru Microsoft Bing
2016 Microsoft/dewith.com

Seperti tampak pada gambar di atas, logo baru Bing kini telah berganti warna menjadi hijau muda. Sementara dari sisi tulisan, huruf "b" di bagian awal kata diubah menjadi huruf kapital "B".

Lalu, mengapa Microsoft memilih warna hijau muda? Menurut seorang juru bicara, warna hijau muda dipilih karena dianggap lebih cocok dengan berbagai layanan Microsoft daripada warna sebelumnya (kuning).

Dengan ini, Bing kini terhitung telah berganti logo sebanyak tiga sekali sejak didirikan. Sebelumnya, Bing pernah berganti logo di tahun 2009 (biru) dan kembali berganti logo (kuning) di tahun 2013.

"Kami berharap Bing dapat terus tumbuh. Kami adalah satu-satunya mesin pencari yang stabil, memiliki pertumbuhan yang konsisten selama 26 kuartal berturut-turut," ujar VP Microsoft of Advertiser and Publisher Solutions, Rik van der Kooi.

(brl/red)