MediaCorp undang pelaku startup gabung Mediapreneur tahap kedua

MediaCorp undang pelaku startup gabung Mediapreneur tahap kedua

Techno.id - Pasca berhasil membimbing beberapa perusahaan rintisa terbaik tahun lalu, kini MediaCorp dikabarkan kembali mengundang para pelaku startup untuk bergabung ke program Mediapreneur tahap kedua. Perusahaan platfrom media raksasa asal Singapura itu pun kabarnya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pelaku startup yang ingin bergabung dengan program inkubator yang kali ini akan dipusatkan di kampus MediaCorp yang berlokasi di Mediapolis@one-north atau tepat dijantung distrik inovasi Singapura.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (27/1/16), pihak MediaCorp mengungkapkan jika pelaksanaan program Mediapreneur tahap kedua ini diadakan karena tanggapan serta dampak positif pada program yang diadakan sebelumnya. Pada program sebelumnya, MediaCorp mengaku berhasil membimbing tujuh startup dari pelbagai minat bisnis dan juga negara.

Bahkan, dari tujuh startup yang tahun lalu dibimbing, pihak MediaCorp mengaku telah berhasil membuat dua startup mendapatkan penawaran komersil. Mereka adalah Spotted!, developer iklan games dan juga Infini Videos, developer untuk video editing tools.

Spotted! disebut telah berhasil bermitra dengan Channel 8 yang juga dimiliki MediaCorp untuk menangani game mobile dari drama seri ternama channel tersebut yang berjudul Life, Fear not. Sementara, Infini Video berhasil bermitra dengan Unit Digital Solusi Penjualan MediaCorp untuk menangani platform para klien perusahaan yang juga memiliki 52 persen saham di raksasa jaringan media Indonesia, KapanLagi Network.

Tan Yingchun, CEO Spotted! mengatakan, " Kesempatan yang ditawarkan oleh program Mediapreneur sangat menakjubkan. Kami tidak pernah bermimpi bahwa games buatan kami akan menjadi bagian dari drama seri ternama Channel 8. Memiliki akses ke platfrom MediaCorp adalah salah satu keuntungan bagi kami serta menjadi cara kami menjangkau pangsa pasar yang lebih luas."

Lebih lanjut dijelaskan bahwa setiap pelaku startup yang akan mengikuti program inkubator Mediapreneur tahap kedua akan menikmati sejumlah keuntungan. Keuntungan tersebut antara lain, bimbingan dari mentor pilihan selama satu tahun masa inkubasi, akses ke jaringan mentor berpengalaman di bidang teknologi, dan akses ke pemodal ventura serta investor bisnis berpotensi.

"Program inkubator Mediapreneur beroperasi secara berbeda dari akselerator lainnya yang ada saat ini. Kami percaya bahwa startup butuh waktu lebih dari tiga bulan untuk memantapkan model bisnis mereka. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan mentor terbaik yang ditugaskan untuk membimbing mereka selama setahun mengikuti program ini bersama kami," ujar Dr Francis Yeoh, Direktur Eksekutif Mediapreneur.

Nah, jika Anda tertarik dengan benefit yang ditawarkan program inkubator yang telah masuk ke tahun kedua ini, silakan mendaftar melalui themediapreneur.com.sg. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 29 Februari 2016. Perusahaan yang lolos selanjutnya akan diundang untuk melakukan pitching dihadapan panel Mediapreneur.

(brl/red)