Lagi, TouchTen dapat suntikan dana investasi dari GREE, Inc.

Lagi, TouchTen dapat suntikan dana investasi dari GREE, Inc.

Techno.id - Sebagai perusahaan mobile game Indonesia asal Bandung, TouchTen mengumumkan kesuksesannya dengan proses fundraising seri C yang baru saja dilakukan. Adapun kesuksesan yang dimaksud yakni investasi seri C TouchTen yang didapat dari perusahaan game terkemuka asal Jepang, GREE, Inc.

Rencananya, TouchTen kali ini akan menambahkan GREE, Inc. sebagai investor utama dengan 500 startup sebagai co-investor. Dengan adanya investasi ini pula, Iida Katsushi (perwakilan dari GREE, Inc.) akan bergabung ke dalam daftar Board of Directors TouchTen.

Sebelumnya, TouchTen sendiri telah menerima investasi dari venture capital lokal bernama Ideosource di tahun 2011 lalu. Adapun di tahun 2013 kemudian TouchTen kembali mendapatkan investasi dari Cyber Agent, TMS Entertainment, UOB Venture Management.

Anton Soeharyo selaku CEO TouchTen menyebutkan bahwa investasi dari GREE, Inc. telah sejalan dengan tujuan perusahaan, yakni menjadi perusahaan game nomor wahid di Indonesia. Anton juga ingin membuat nama Indonesia menjadi harum khususnya melalui game Indonesia.

"Investasi GREE, Inc. (untuk TouchTen) ialah tanda bahwa apa yang kami lakukan selama ini sudah tepat. Ini adalah langkah awal dari sebuah perjalanan, dan ketika perusahaan besar seperti GREE, Inc. menawarkan bantuan, kami harus mengambilnya," ujar Anton dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Yuta Maeda selaku CEO Pokelabo (perusahaan di bawah naungan GREE, Inc.) juga ikut mengomentari investasi yang baru diterima TouchTen. Dalam pernyataannya, ia mengagumi TouchTen sebagai perusahaan game asal Indonesia yang berpotensi.

"Kami adalah fans besar Anton dan timnya (TouchTen). Kami sangat terkesan terhadap jejak mereka dan apa yang mereka bangun di Indonesia. Kami ingin membantu mereka menjadi perusahaan game nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara," ujarnya.

(brl/red)