Kerja sama Elevenia-JNE bagai dua sisi mata uang yang tak terpisahkan

Kerja sama Elevenia-JNE bagai dua sisi mata uang yang tak terpisahkan

Techno.id - Industri e-commerce yang sedang menjadi sorotan dan tak pelak membutuhkan peran serta dari penyedia jasa logistik guna melakukan distribusi barang yang dikelola. Salah satu bentuk kerjasama tersebut yakni antara Elevenia dan JNE yang memasuki tahun kedua.

James Lee, CEO Elevenia mengungkapkan bahwa terhitung dari bulan Januari hingga Oktober 2015, JNE telah mengirimkan 60 persen barang dari Elevenia. Baginya kemitraan dengan JNE merupakan hal yang sangat penting dan berpengaruh besar pada perjalanan bisnis elevenia.

Sementara itu, Abdul Rahim Tahir, CEO JNE mengatakan bahwa Elevenia menjadi salah satu mitra e-commerce dari JNE yang turut memberikan kontribusi peningkatan pelayanan belanja online dan memperkuat ekosistem e-commerce Indonesia.

Dengan adanya kerjasama lanjutan ini, Rahim menambahkan terdapat peningkatan dari segi layanan pelanggan Elevenia dalam hal pengiriman barang oleh JNE. Jasa pengiriman logistik JNE akan memberikan akses tambahan terkait teknologi seperti tracking pengiriman dan jumlah logistik yang diantar.

Terkait cakupan wilayah pengiriman, saat ini JNE memiliki sekitar 5.000 titik layanan dan dalam kurun waktu setahun ke depan, pihaknya berencana akan menambahkan 500 hingga 1.000 titik lagi dengan harapan 95 persen jaringan ini akan mendukung marketplace elevenia.

Di lain sisi, James dan Rahim sepakat bahwa edukasi mengenai belanja online dan sistem pengiriman yang sudah terintegrasi merupakan sebuah investasi yang harus terus berkelanjutan. Hal ini akan berpengaruh pada keberlanjutan dan keberlangsungan kedua industri tersebut, baik e-commerce maupun logistik.

(brl/red)