Jalin mitra, Standard Chartered berikan penawaran spesial di Blibli

Jalin mitra, Standard Chartered berikan penawaran spesial di Blibli

Techno.id - Merujuk pada riset yang menyajikan data bahwa nasabah di Indonesia menghabiskan sekitar Rp 5,5 juta per tahun dalam melakukan transaksi via online, Standard Chartered melihat peluang terbuka lebar akan potensi e-commerce yang merupakan celah bagi perbankan untuk masuk.

Sebagai salah satu pioneer dalam industri e-commerce, Standard Chartered menggandeng Blibli.com dengan memberikan penawaran bagi para nasabah yang ingin melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered.

Shee Tse Koon, Chief Executive Officer Standard Chartered Indonesia mengungkapkan bahwa kerja sama ini menjadi bagian dari rencana pengembangan Standard Chartered Bank secara agresif di Indonesia. Pihaknya menyadari bahwa perbankan harus berevolusi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin mobile.

Lebih lanjut, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Forrester Research 2015, terjadi peningkatan pesat dalam transaksi belanja yang dilakukan secara online dengan menggunakan kartu kredit.

Sementara itu, Kusumo Martanto, CEO Blibli.com mengatakan melalui kerja sama ini merupakan wujud Komitmen Standard Chartered terhadap e-commerce. "Pemerintah mencanangkan tahun 2020 sebagai digital economy dan hal tersebut jadi pilar. Peran perbankan akan membantu e-commerce dan ingin memajukan ekosistem e-commerce ini serta mau menunjukkan peran perbankan sebagai penyedia payment solusi," ungkapnya.

Program yang ditawarkan melalui kerja sama Blibli.com dan Standard Chartered berupa diskon 7 persen untuk transaksi menggunakan Kartu Kredit Standard Chartered Visa Platinum, program flash sale tanggal 5, 15 dan 25 serta program festival dengan pemberian diskon pada periode musim-musim liburan.

Terkait jumlah pengguna layanan yang baru diluncurkan ini, Kusumo mengungkapkan akan mengalami peningkatan. "Pemakaian Standard Chartered akan mengalami peningkatan 3 kali lipat," pungkasnya.

(brl/red)