Inkubator Ideabox buka pendaftaran putaran ketiga, yuk ikutan!

Inkubator Ideabox buka pendaftaran putaran ketiga, yuk ikutan!

Techno.id - Kabar menggembirakan untuk para pemilik startup. Inkubator startup Ideabox telah mengumumkan pembukaan kembali pintu pendaftaran bagi perusahaan rintisan yang ingin bergabung di dalamnya. Pendaftaran ini merupakan program inkubasi putaran ketiga dari Ideabox.

Rangkaian program pembangunan startup Ideabox putaran ketiga ini akan dimulai tanggal 21 Agustus sampai 3 September mendatang. Kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Medan, dan Makassar bakalan didatangi roadshow kegiatan ini.

Lanskap startup di Indonesia kini sudah benar-benar memanas, dan ekosistem startup sendiri telah berkembang cukup signifikan dibandingkan tahun lalu. Makin matangnya infrastruktur dan keterlibatan orang-orang hebat di sektor tech-startup diyakini akan membuat pendaftar melonjak hingga dua kali dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kata Chief of Digital Services Prashant Gokarn.

Program Ideabox yang digagas Indosat dan Mountain Kejora ini diharapkan bisa memberi kesempatan bagi startup lokal untuk mendapat pendanaan langsung dari rekanan venture capital. Para peserta akan menjalani proses pitching yang juga masuk dalam rangkaian kegiatan.

Nantinya akan ada 12 peserta terbaik akan mendapatkan golden ticket guna menghadiri program pitching Jakarta. Kemudian dipilih 6 tim terbaik yang berkesempatan mendapatkan pengajaran di dalam program inkubasi intensif untuk menumbuhkan potensi bisnisnya.

Proses pendaftaran bisa dilakukan oleh perorangan atau tim yang sudah memiliki prototipe produk yang berhubungan dengan industri internet, telekomunikasi, dan mobile. Sekadar bocoran, banyak venture capital yang akan ikut meramaikan kegiatan ini. Jadi sebaiknya berikan produk terbaik yang menarik ketika pitching supaya kans mendapat perhatian dan pendanaan semakin besar.

Bootcamp Ideabox saat ini telah dibuka untuk pendaftaran melalui https://www.ideabox.co.id/apply. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 25 September 2015, dan 12 finalis akan diumumkan pada tanggal 5 Oktober 2015. Para finalis akan menghadiri bootcamp utama di Jakarta pada tanggal 17-18 Oktober. Separuh finalis akan diikutsertakan di program akselerasi yang dimulai tanggal 2 November 2015.

(brl/red)