Ini 10 sektor pariwisata yang paling banyak diminati di Jobplanet.com

Ini 10 sektor pariwisata yang paling banyak diminati di Jobplanet.com

Techno.id - Terkait dengan potensi industri pariwisata, Jobplanet.com merilis daftar sepuluh perusahaan penunjang sektor pariwisata yang paling banyak menarik perhatian para pengguna Jobplanet di Indonesia. Hal ini dikarenakantenaga kerja di sektor pariwisata dinilai sebagai yang paling siap menghadapi MEA dari segi kualitas dan kuantitas.

Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia mengatakan, Jobplanet memahami tantangan yang dihadapi oleh para pencari kerja di Indonesia, terlebih lagi dengan diberlakukannya MEA. Kami berharap daftar yang kami rilis ini dapat bermanfaat bagi para pengguna Jobplanet serta para pencari kerja dan pekerja di sektor pariwisata yang ingin meningkatkan karier mereka.

Sepuluh perusahaan penunjang sektor pariwisata yang paling menarik perhatian pencari kerja dan pengguna Jobplanet di Indonesia diantaranya PT Garuda Indonesia Tbk ,PT Kereta Api Indonesia (Persero), Holland America Line, PT Lion Mentari Airlines, Hotel JW Marriott (3,28 persen), PT Aston International, PT Blue Bird Tbk, PT Sriwijaya Air, PT Indonesia AirAsia, dan Hotel Mulia Senayan Jakarta.

Daftar tersebut disusun berdasarkan jumlah pageviews atau kunjungan ke laman-laman berisi profil dan review perusahaan-perusahaan yang terkait dengan industri pariwisata di Jobplanet, selama bulan November hingga Desember 2015. Jobplanet mencatat total kunjungan ke laman berisi profil dan review dari sepuluh perusahaan di atas mencapai sekitar 60.000 pageviews selama dua bulan terakhir di tahun 2015.

Jobplanet juga menemukan semakin banyak orang tertarik untuk bekerja di kapal pesiar. Hal ini terbukti dari banyaknya pengguna yang mengakses informasi mengenai Holland America Line, salah satu perusahaan kapal pesiar terkemuka, di website Jobplanet.

Jumlah kunjungan ke laman suatu perusahaan menunjukkan tingkat ketertarikan pengguna kami, yang juga merupakan para pencari kerja, terhadap perusahaan tersebut. Dari daftar di atas dapat dilihat bahwa di sektor pariwisata, perusahaan yang paling banyak menarik perhatian pencari kerja adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam jasa transportasi, baik transportasi udara, darat, maupun laut. Selain itu, cukup banyak pula pengguna yang tertarik dengan perusahaan perhotelan, khususnya jaringan hotel berbintang, papar Kemas.

Sejak mulai beroperasi di Indonesia pada bulan Agustus 2015 hingga awal Januari 2016, Jobplanet telah memiliki lebih dari 250.000 pengguna dan telah mengumpulkan lebih dari 115.000 review dalam database-nya, yang terdiri dari review mengenai perusahaan, informasi gaji, serta kisi-kisi pertanyaan wawancara. Selain itu, sekitar 26.000 perusahaan telah terdaftar dalam database Jobplanet.

Ini 10 sektor pariwisata yang paling banyak diminati di Jobplanet.com

Lowongan kerja sektor pariwisata yang paling populer di Jobplanet
2016 Jobplanet.com

(brl/red)