Hulaa.com, siap ekspansi pasar online travel di Indonesia

Hulaa.com, siap ekspansi pasar online travel di Indonesia

Techno.id - Bak jamur di musim penghujan, bisnis online travel saat ini di Indonesia tumbuh dengan pesatnya. Hal inilah yang akhirnya membuat Maria Suzanna Reosli berani memulai sebuah startup di bidang online travel akhir tahun lalu.

Meski memiliki pesaing yang cukup banyak, Maria yakin bahwa startup-nya ini masih memiliki banyak peluang. "Ya, kami rasa bisnis online travel ini masih banyak peluangnya kok. Sehingga kami yakin memulai bisnis ini," ungkap Maria seperti dilaporkan oleh Merdeka (23/4/15).

Kendati masih banyak peluang, namun Maria menyatakan bahwa memulai bisnis di bidang ini tidaklah mudah. Menurutnya, butuh banyak usaha untuk menyakinkan konsumen jika produknya berbeda dengan yang lain.

"Tantangannya itu, bagaimana memberikan pemahaman kepada konsumen untuk cobain produk kita. Soalnya tipikal konsumen kalau udah nyaman dengan satu produk, dia gak bakalan mau pindah kalau gak ada sisi yang menarik lagi di luar produk yang biasa dipakai," jelas Maria.

Untuk target ke depannya, Maria ingin supaya bisnis yang baru dimulainya ini mendapatkan minimal dua persen dari total market share. Maria mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu ingin terburu-buru menggapai pangsa pasar. Fokusnya kini adalah mempromosikan Hulaa di kalangan masyarakat sampai akhir tahun ini.

Bahkan, berkat kerja keras Maria dan tim dalam mempromosikan Hulaa, dari bulan Maret hingga April 2015, tercatat sudah ada 200 transaksi bisnis yang dilakukan oleh startup yang tengah menjalin kerja sama dengan perusahaan tour and travel Bayu Buana Travel ini.

(brl/red)