CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 5 Mei 2016 19:53

Huawei janjikan P9 Lite tersedia di tanah air bulan Ramadhan

Pemasarannya akan dimulai dengan model P9 Lite di sekitar bulan Ramadhan tahun ini.

Huawei janjikan P9 Lite tersedia di tanah air bulan Ramadhan

Techno.id - Huawei berkomitmen mengembangkan pasar smartphone Indonesia melalui rangkaian produk terbarunya. Perusahaan asal Tiongkok tersebut berjanji membawa rangkaian Huawei P9 ke pasar pengguna di Indonesia.

Rangkaian P9 sebelumnya diperkenalkan secara global di London, Inggris dalam tiga model, Huawei P9, P9 Plus dan P9 Lite. Perusahaan kipas merah ini menyatakan berharap bisa membawa semua model P9 ke pasar Indonesia.

"Jajaran produk P9 akan kita pasarkan secara gencar ke Indonesia. Pemasarannya akan dimulai dengan model P9 Lite di sekitar bulan Ramadhan tahun ini," kata Johnson Ma, Country Head of Huawei Device Indonesia di Nusa Dua, Bali.

Ellen Angerani, Marketing Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menyebutkan P9 Lite dipasarkan lebih dulu karena sudah cukup memenuhi standar tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah bagi perangkat berfitur 4G LTE.

"P9 Lite kita pastikan sudah memenuhi standar TKDN karena sudah diproduksi di fasilitas pabrik berlokasi di Surabaya yang dimiliki PT Panggung Electric sebagai mitra Huawei di Indonesia," kata Ellen di sela acara Huawei Southern Pacific Brand Conference di Nusa Dua, Bali.

Sayangnya, pihak Huawei masih belum mau mengungkap secara detil soal harga dan waktu ketersedian P9 Lite di pasar smartphone Indonesia. Ellen meminta para peminat smartphone baru dari Huawei itu mau sedikit lebih bersabar.

"Sementara kita belum bisa beritahukan perihal harga banderol di Huawei P9 Lite sekarang. Pokoknya harganya cukup terjangkau buat masyarakat, begitu dirilis saya akan beritahukan harganya sekaligus," jelas Ellen.

WHAT TO READ NEXT ?