HijUp peroleh dana investasi 'jumbo' setelah hampir 4 tahun didirikan

HijUp peroleh dana investasi 'jumbo' setelah hampir 4 tahun didirikan

Techno.id - Startup berbasis muslim market, HijUp, baru saja dikabarkan mendapatkan investasi dengan jumlah yang cukup besar pada 16 Juli lalu. Adapun perusahaan yang menginvestasikan dananya ke HijUp adalah Fenox Venture Capital, 500 Startups, dan EMTEK Group.

Sebagaimana dikutip dari TechInAsia (23/7/15), pihak HijUp masih enggan menyebutkan angka pasti dari pendanaan tersebut. Namun yang jelas, tambahan dana yang diperoleh startup besutan Diajeng Lestari tersebut bakal digunakan untuk penambahan infrastruktur, perekrutan karyawan baru, dan ekspansi untuk menambah lebih banyak konsumen di masa mendatang.

Menariknya, investasi ini hadir tepat sehari sebelum hari raya Idul Fitri dan juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun keempatnya.

"Ini hadiah Idul Fitri bagi tim HijUp. Kami akan semakin agresif dengan pendanaan ini untuk meraih pasar yang lebih besar ke depannya. HijUp berambisi untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat mode Muslimah di dunia," ujar Diajeng selaku Founder dan CEO HijUp.

HijUp peroleh dana investasi 'jumbo' setelah hampir 4 tahun didirikan

Semenjak pertama mendapatkan suntikan investasi pada Februari lalu, HijUp memang banyak mengalami perkembangan. Salah satunya, online shop khusus muslimin ini meraup page view hampir dua juta per bulannya serta kenaikan penjualan sebesar empat kali atau setara 20 persen per tahunnya. Uniknya, pelanggan dan pengunjung terbesar situs ini diklaim banyak berasal dari luar Indonesia, seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Australia, dan beberapa negara dari benua Eropa.

Hingga saat ini, HijUp mengklaim bahwa sudah ada hampir 100 desainer lokal yang menjajakan rancangannya di situs ini, seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara.

(brl/red)