Mau dibantu algoritme Setipe untuk mencari pendamping hidup?

Mau dibantu algoritme Setipe untuk mencari pendamping hidup?

Techno.id - Buat apa berlama-lama sendiri? Kalau Anda masih percaya bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan, baiknya Anda segera bergabung dengan sejumlah lajang lain di Setipe.com. Barangkali, di sanalah pasangan hidup Anda ada sedang menunggu untuk disapa!

Situs online dating yang satu ini berdiri dan berjalan atas nama cinta. Sang pendiri, Razi Thalib dan Kevin Aluwi, terusik dengan fenomena terbatasnya jalan masyarakat Indonesia untuk memulai sebuah hubungan percintaan. Tidak ingin memperumit perjalanan cinta seseorang, mereka pun mendirikan sebuah portal perjodohan yang aman, jujur, dan personal. Kegigihan mereka juga didukung oleh Pingkan Rumondor, M.Psi, seorang psikolog klinis, serta aktor tampan yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap startup di Tanah Air, Christian Sugiono.

Lalu, bagaimana cara Setipe berusaha mempertemukan Anda dengan sang belahan jiwa? Sebagian besar, hal ini bisa terjadi karena adanya pemrosesan algoritme. Akan tetapi, algoritme tersebut tidak akan bekerja maksimal tanpa jawaban terjujur Anda soal kepribadian dan preferensi pasangan yang Anda idam-idamkan. Makanya, jangan mengeluh saat Setipe menodong Anda dengan serangkaian pertanyaan yang akan menguak jati diri dan kriteria pasangan terbaik Anda setelah mendaftarkan diri. Memang, menjawab semua pertanyaan tersebut cukup menyita waktu, tetapi percayalah, mesin buatan Setipe itu bukanlah omong kosong.

Ingin bukti autentik soal teknik serta kemampuan Setipe dalam mencocokkan sepasang insan yang sedang fakir asmara? Info yang tertera di laman resminya, sejauh ini, sudah ada empat pasangan yang telah resmi terikat dalam hubungan pernikahan pasca dihubungkan oleh algoritme Setipe. Salah satu yang cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia tentu adalah kisah Ade dan Vera.

Di awal 2015 ini, Setipe telah memiliki lebih dari 250.000 anggota. Namun, angka itu berpotensi akan terus bertambah mengingat mereka terbilang rajin berinovasi, misalnya lewat program #SelamatkanJomblo. Di "misi rahasia" tersebut, Anda akan berperan sebagai Mak Comblang bagi orang terdekat Anda yang masih single. Caranya ialah dengan mengajak mereka untuk bergabung dengan Setipe dan biarkan Setipe membawakan ke padanya calon pendamping hidup. Semakin banyak Anda mendorong orang lain untuk terjun ke Setipe, maka kredibilitas Anda bisa meningkat. Bahkan, bisa mencapai tahap "Direktur Perusahaan Jomblo Akut".

Kami ingin pengguna merasakan terlebih dahulu manfaat nyata yang Setipe.com berikan. Pada 2016 kami berencana akan meluncurkan fitur premium dan berbayar untuk pengguna, papar Razi, seperti dikutip dari Vemale.com.

Sepertinya seru ya, bisa mencari jodoh sekaligus mendapatkan kebahagiaan karena membantu orang lain menemukan jodohnya juga di Setipe. Mau mencobanya?

(brl/red)