CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 7 Oktober 2015 17:24

GrabTaxi ajak mahasiswa adu kemampuan marketing

Tantang mahasiswa adu kemampuan marketing, GrabTaxi gelar kompetisi Grab Sekampus

GrabTaxi ajak mahasiswa adu kemampuan marketing

Techno.id - Layanan pemesanan transportasi online, GrabTaxi sedang menggenjot penggunaan masyarakat pada salah satu layanan andalannya GrabBike. Perusahaan itu pun menggandeng 9 universitas ternama di Jakarta dalam sebuah kompetisi digital online demi meraih tujuannya.

Kompetisi bertajuk Grab Sekampus akan digelar selama sebulan penuh mulai 5 Oktober hingga 5 November 2015. Kampus yang menjadi peserta ajang kompetisi ini harus berlomba sebanyak-banyaknya mendapatkan pengguna GrabBike.

“Kan masing-masing kampus kita kasih kode promo yang akan dipakai untuk menilai raihan penggunaan GrabBike. Tiap kampus punya tim promosi yang harus mengajak teman-temannya memakai layanan GrabBike,” kata Kiki Rizki, Country Head of Marketing PT GrabTaxi Indonesia.

Tidak hanya bersaing mendapat pengguna GrabBike, kompetisi Grab Sekampus juga bakalan memberikan tantangan mingguan yang harus dilengkapi para peserta. Tantangan mingguan ini disebutkan memiliki fungsi menjajal kemampuan tim kampus soal marketing.

“Tantangan mingguan punya esensi lebih khusus soal kemampuan tim mahasiswa dalam berkompetisi. Misalnya mereka harus melakukan digital marketing atau hal lain yang bisa meningkatkan penggunaan GrabBike secara lebih strategis,” tambah Kiki saat ditemui tim Techno.id di Coclave, Jakarta.

Soal hadiah, GrabTaxi menjanjikan dana total sebesar Rp 300 juta yang akan disalurkan kepada pihak kampus. Hadiah dalam jumlah besar itu sendiri diharapkan GrabTaxi dipakai universitas untuk merancang dan menggelar acara impian mereka di kampus.

Kiki mengklaim bahwa ajang ini sengaja digelar perusahaannya sebagai usaha GrabTaxi dalam mendiring generasi muda Indonesia untuk berani menjajal bidang startup. Kompetisi yang bersahabat dengan pesaing-pesaing dari kampus lain disebutkan akan mendidik mental para peserta di bidang startup.

“Pemenang kompetisi Grab Sekampus akan kita ajak tahu lebih dalam bisnis yang dijalankan GrabTaxi itu seperti apa baik dari digital marketing, social media dan lain-lain. Ya kata lainnya kami sedang mencoba jadi seperti inkubator bagi mahasiswa,” tandasnya.

Sembilan kampus yang akan berkompetisi di ajang Grab Sekampus itu antara lain Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Budi Luhur, Universitas Mercu Buana, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Universitas Nasional, STIKOM Interstudi dan STIKOM London School Public Relations.

WHAT TO READ NEXT ?