Demi keamanan, Microsoft luncurkan cloud service di Jerman

Demi keamanan, Microsoft luncurkan cloud service di Jerman

Techno.id - Kebutuhan masyarakat pengguna gadget akan storage memang sangat tinggi. Solusi yang biasa digunakan adalah menyimpannya di cloud storage. Hal inilah yang kemudian diakomodir oleh Microsoft.

Namun banyak yang merasa bahwa keamanan data yang mereka simpan di cloud masih kurang memadai. Berdasar hal tersebut, Microsoft baru saja meluncurkan layanan cloud di Jerman. Mengapa harus di tempat tersebut?

Seperti yang telah diberitakan oleh Ars Technica pada hari Jumat (13/11/15), Microsoft memang meluncurkan cloud service-nya di Jerman. Data milik pengguna yang tersimpan di sana dikendalikan oleh data trustee dan dilindungi oleh undang-undang Jerman.

Demi keamanan, Microsoft luncurkan cloud service di Jerman

Bahkan, Microsoft sendiri pun tak diperbolehkan mengakses data jika tak diijinkan oleh pengguna. Larangan tersebut juga berlaku bagi mereka yang ingin mengakses data pengguna meski mendapat perintah khusus dari pemerintah Amerika Serikat.

Ide menjalankan layanan ini adalah dari banyaknya kasus data milik mreka yang tinggal di Eropa, dan khawatir bahwa datanya bisa diakses oleh NSA atau agen pemerintah lain dari Amerika Serikat.

Timotheus Hottges, CEO Deutche Telekom mengatakan, "Microsoft telah mempelopori solusi baru yang unik bagi customer di Jerman dan Eropa. Kini, pelanggan bisa mengontrol sendiri data yang disimpannya di layanan cloud Microsoft, yang memiliki beberapa pilihan," ujarnya.

(brl/red)