Dapatkan perawatan terbaik dari TabaDoctor.com

Dapatkan perawatan terbaik dari TabaDoctor.com

Techno.id - Tidak ada orang yang merencanakan untuk sakit. Apalagi untuk penyakit parah yang perlu penanganan medis yang kompeten. Namun, untuk mengobati penyakit yang mungkin Anda derita Anda bisa memanfaatkan startup TabaDoctor.com.

TabaDoctor.com merupakan startup yang memfasilitasi kesulitan pasien yang memerlukan pengobatan dan dokter spesialis. Tentu saja, dengan dokter yang kompeten.

Startup ini sangat memudahkan pasien untuk mendapatkan perawatan di Singapura dan Malaysia. Hal ini karena TabaDoctor.com memang telah bekerja sama dengan rumah sakit swasta yang ada di kedua negara tersebut.

Christopher Tan sebagai Managing Director dan merupakan pemilik startup asal Singapura ini mengatakan, startup ini ia buat karena pengalaman yang menimpa ibunya.

"Mendiang ibu saya dulu menginap penyakit yang parah, dan ketika membutuhkan perawatan secara tepat, susah sekali mendapatkannya di saat genting. Akhirnya beliau meninggal di dalam perjalanan karena sulitnya mendapatkan pilihan dokter spesialis yang kompeten kecuali rekomendasi dari orang-orang terdekat. Sehingga, saya tidak mau kesulitan seperti itu menimpa orang lain yang membutuhkan perawatan darurat," ujar Tan kepada TechInAsia.com.

Seperti yang Anda ketahui, Singapura memang memiliki fasilitas medis yang mumpuni di kawasan Asia Tenggara. Bahkan, startup ini sudah berkiprah di Malaysia. Namun untuk Indonesia, TabaDoctor.com hanya memfokuskan pangsa pasarnya saja. Alasannya, karena sistem birokrasi di Indonesia lebih sulit dan memiliki tantangan tersendiri untuk melakukan kerja sama dengan rumah sakit yang ada di Indonesia. selain itu, alasan lainnya karena dokter di Indonesia jarang ada yang menyetujui untuk dipublikasikan identitasnya, tidak ingin dikenakan biaya promosi dan minimnya pengetahuan masyarakat untuk sebuah penyakit, seperti yang dilansir oleh Teknotoday.com.

Pada website ini Anda juga dapat bertanya langsung atau konsultasi dengan banyak dokter melalui fitur chat yang disediakan website ini. Selain itu, Anda juga bisa langsung membuat janji untuk konsultasi offline dengan dokter yang direkomendasi oleh TabaDoctor.com.

Untuk membuat janji dengan dokter-dokter ini, Anda tidak perlu membayar uang muka melalui TabaDoctor.com untuk mendapatkan pelayanan rumah sakit. Namun, portal ini mendapatkan keuntungannya setelah pasien mendapatkan keseluruhan pengobatan.

Pertama kalinya startup ini berkiprah, setiap bulannya mereka mendapatkan 100 reservasi dan 10 persennya berasal dari Indonesia. Sehingga TabaDoctor.com berani untuk melebarkan sayap ke Indonesia. Selain itu, website ini sudah ada dalam bahasa Indonesia dan telah berkantor juga di Jakarta.

(brl/red)