Cermati.com siap bersaing dengan banyak fitur unggulan

Cermati.com siap bersaing dengan banyak fitur unggulan

Techno.id - Cermati.com baru berusia beberapa bulan menjadi perusahaan penyedia produk keuangan secara online. Meski baru seumur jagung, perusahaan ini mengaku siap menghadapi persaingan dengan perusahaan lain sejenis yang sudah lebih dulu hadir di pasar Indonesia.

Sudah ada CekAja.com dan Aturduit.com yang lebih dulu hadir di sini dengan menjalankan bisnis model seperti yang kami lakukan. Terus terang kita sedang berusaha mengejar mereka karena memang sudah lebih dulu hadir, kata Andhy Koesnandar, CEO dan Co-Founder Cermati.com kepada tim Techno.id.

Andhy juga melanjutkan perusahaannya merasa optimis bisa bersaing dengan CekAja.com maupun Aturduit.com. Setidaknya Cermati.com punya dua kelebihan yang membuatnya lebih unggul daripada dua perusahaan pesaingnya tersebut di pasar keuangan online Indonesia.

Pertama, kami berikan informasi yang transparan lewat tabulasi simulasi yang disediakan di laman Cermati.com. Di layanan lain, pengguna baru akan mendapati informasi ketika dihubungi costumer care mereka, sedangkan di Cermati mereka bisa lihat langsung kekurangan dan kelebihan tiap produk, tambah Andhy di kantor Cermati.com.

Selain itu, pria yang pernah berpengalaman bekerja di Microsoft selama 7 tahun tersebut mengaku perusahaannya yang dibuat dan dikelola oleh orang Indonesia sebagai kekuatan tambahan yang tidak dimiliki dua perusahaan pesaingnya.

Aturduit.com itu jelas dari Malaysia, sedangkan CekAja.com pakai pengembang dari Filipina berbeda sama kita yang lahir dan dibesarkan sama orang Indonesia. Bisa saja kita pakai tenaga dari luar biar gampang, tapi kita mau orang Indonesia sendiri yang mengembangkan Cermati.com biar talent kita makin banyak nantinya, ujar Andhy lagi.

Sampai akhir Juli, Cermati mengaku sudah memiliki pengunjung bulanan hampir seratus ribu. Sekarang, layanan pembanding produk keuangan yang disediakan Cermati.com baru tersedia melalui situs. Namun, Andhy mengaku perusahaannya sedang melakukan pengembangan agar pengguna layanan yang disediakannya bisa lebih mudah mengaksesnya lewat aplikasi di perangkat Android.

(brl/red)