Bukalapak.com ingin tarik ibu-ibu online

Bukalapak.com ingin tarik ibu-ibu online

Techno.id - Industri belanja online di Indonesia sedang memperlihatkan geliat yang cukup besar. Berbagai e-commerce bermunculan memanfaatkan demam belanja secara online yang sedang berlangsung di Indonesia demi meraih keuntungan bagi perusahaannya.

Bukalapak.com sebagai perusahaan e-commerce yang lahir di Indonesia mengaku memiliki visi khusus bagi masyarakat Indonesia. Perusahaan yang didirikan Achmad Zaky cs itu ingin menyadarkan masyarakat bahwa supaya tak hanya menjadi pembeli tapi juga menjadi pedagang di bisnis online.

Sekarang kan jualan sebenarnya lebih mudah. Kalau dulu kita harus cari-cari pelanggan dengan rajin keliling-keliling dengan area terbatas nah sekarang kan pasarnya bisa lebih luas lagi ketika memanfaatkan internet, maunya kita, orang gak cuma jadi pembeli tapi juga pedagang sekalian, kata Yusi C. Obon, Head of Communications Bukalapak.com.

Yusi mengklaim sangat menyayangkan ketika banyak orang yang menggunakan internet hanya sekedar chatting atau aktif di sosial media. Seharusnya internet bisa dimanfaatkan lebih banyak lagi daripada sekedar chatting dan main di sosial media saja, jualan misalnya, tambahnya sambil mengulas senyum.

Meski begitu, wanita berjilbab ini cukup mengapresiasi semakin banyak wanita yang melek internet di Indonesia. Lebih lanjut, dirinya menyatakan harapannya supaya ibu-ibu online yang akrab berinternet sehari-hari agar membuka diri untuk melakukan bisnis online sebagai pedagang.

Kemudahan bisnis secara online sudah disadari banyak orang. Bahkan sekarang ibu rumah tangga sudah banyak juga yang memanfaatkan waktunya di rumah dengan menjalankan bisnis online, kita mau semakin banyak ibu-ibu produktif kaya gitu, tandas Yusi kepada tim Techno.id di Jakarta.

(brl/red)