Bidik menengah bawah, Pinjam.co.id fokus edukasi pasar

Bidik menengah bawah, Pinjam.co.id fokus edukasi pasar

Techno.id - Kini mendapatkan dana tunai dalam waktu singkat bukan lagi perkara sulit. Saat ini tersedia berbagai layanan yang mewadahi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman secara tunai, salah satunya yaitu Pinjam.co.id.

Seperti diketahui, Pinjam.co.id merupakan perusahaan yang menawarkan jasa pegadaian secara online sehingga pengguna akan lebih mudah melakukan transaksi tanpa perlu bertemu langsung.

Layanan ini juga menawarkan keunggulan seperti penggunaan layanan antar-jemput. Nantinya, setelah pengguna melakukan registrasi di website, kurir akan datang ke rumah Anda untuk mengambil barang yang akan digadaikan. Setelah terjadi proses kesepakatan, uang pinjaman akan langsung di transfer ke rekening Anda.

Beberapa barang jaminan yang dapat digadaikan di pinjam.co.id antara lain adalah barang elektronik seperti handphone, kamera, laptop, dan komputer, serta kendaraan seperti motor dan BPKB serta logam mulia dan emas. Biaya modal yang diberikan oleh pinjam.co.id adalah sebesar 0,7 persen per minggu dari nilai jaminan barang

Meskipun masih beroperasi di sekitaran Jabodetabek, Teguh B. Ariwibowo, Founder Pinjam.co.id menjelaskan bahwa ke depannya ia akan melakukan ekspansi pasar ke 10 kota besar lainnya seperti Medan, Bandung, Sukabumi, Jogja dan kota lainnya.

Hingga saat ini, Pinjam.co.id sudah memiliki 3000 member dengan rata-rata melakukan satu hingga tiga kali transaksi per hari. Sementara itu, nilai transaksinya yang dilakukan berkisar antara Rp1,2 juta rupiah hingga Rp2,4 juta.

Terkait target pasar, Teguh mengungkapkan bahwa pihaknya membidik kelas menengah bawah namun tim juga perlu melakukan edukasi mengenai mekanisme di Pinjam.co.id yang menggunakan sistem berbasis online.

Untuk terus mengejar target, Teguh mengaku akan menggandeng beberapa partner operator agar pendistribusiannya lebih cepat menyebar ke seluruh Indonesia. Seperti kerjasama dengan BPR (Bank Perkreditan Rakyat), koperasi, dan bank syariah. Dalam memperhitungkan risiko, Pinjam.co.id sudah menunjuk Avrist Insurance sebagai partner yang nantinya akan mengantisipasi risiko yang ada.

(brl/red)