CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 3 Mei 2016 05:00

Bangun masa depan anak, Tokopedia gandeng yayasan Andi F. Noya

Dalam kunjungannya, Tokopedia juga menerjunkan beberapa karyawan untuk terlibat langsung dalam mengajar siswa-siswi PAUD.

Bangun masa depan anak, Tokopedia gandeng yayasan Andi F. Noya

Techno.id - Merayakan Hari Pendidikan Nasional, Tokopedia melakukan kunjungan ke Yayasan Rama-rama milik Andy F. Noya. Pada kunjungan itu Tokopedia memberikan bantuan berupa alat peraga edukatif bagi siswa di Yayasan Rama-rama.

Selain memberikan donasi berupa alat peraga edukatif, Tokopedia dalam kunjungannya juga menerjunkan beberapa karyawan untuk terlibat langsung dalam mengajar siswa-siswi PAUD (pendidikan anak usia dini) di yayasan milik host talkshow televisi swasta itu.

"Kegiatan ini merupakan wujud awal komitmen Tokopedia bersama Bang Andy demi pendidikan bangsa. Kedepannya, kami berencana menggelar berbagai pelatihan keterampilan untuk para ibu dari siswa-siswi PAUD di sini supaya semakin banyak masyarakat Indonesia yang berani menciptakan peluang untuk kehidupan yang lebih baik," kata William Tanuwijaya, CEO Tokopedia.

Tokopedia & Yayasan Rama-rama
© 2016 techno.id/Denny Mahardy

Dalam keterangan resmiya, Tokopedia mengaku bakalan melibatkan beberapa seller di layanan e-commerce miliknya. Seller yang akan dilibatkan tersebut merupakan produsen kerajinan tangan untuk menjadi fasilitator dalam pelatihan tersebut.

Salah satu pendiri sekaligus Ketua Yayasan Rama-rama Retno Palupi Noya menyampaikan sambutan baik atas rencana kerjasama dengan Tokopedia tersebut. Ia mengungkapkan harapannya bahwa anak didiknya bisa mengikuti filosofi kupu-kupu.

"Rama-rama artinya kupu-kupu. Kami ingin anak didik kami menjadi seperti kupu-kupu---dari ulat, kepompong hingga bisa terbang ke mana saja dan setinggi apapun seperti kupu-kupu. Kami berterima kasih kepada Tokopedia karena bersedia mendukung visi kami tersebut."

William menambahkan kedepannya Tokopedia bersama Andy F. Noya akan terus berkomitmen demi terselenggaranya pendidikan yang lebih baik. Ia meyakini pendidikan merupakan bagian penting dari kehidupan anak Indonesia.

"Orang tua saya percaya kehidupan lebih baik akan dimulai dari pendidikan yang lebih baik. Saya sendiri beruntung diberikan kesempatan merantau ke Jakarta untuk mengecap pendidikan yang lebih tinggi," tutup William.

 

WHAT TO READ NEXT ?