8wood berusaha buat pelanggan bisa belanja fashion tanpa kelaparan

8wood berusaha buat pelanggan bisa belanja fashion tanpa kelaparan

Techno.id - Belum adanya sistem pembayaran yang resmi dalam belanja online membuat masing-masing pemilik situs belanja online menerapkan sistem sendiri. Bagi para pemain pemula biasanya memanfaatkan sistem transfer rekening karena lebih mudah dalam penyediaannya.

Hal itu dilakukan pula oleh situs belanja fashion produk lokal khusus wanita, 8wood.id. Perusahaan rintisan yang didirikan pemain sinetron Alice Norin sejak awal tahun 2013 itu mengaku masih memakai sistem pembayaran konvensional yakni rekening transfer.

Sementara ini kami pakai sistem pembayaran direct transfer ke rekening bank. Nah, sekarang ini kita sedang berusaha untuk perluas sistem pembayaran yang ada di 8wood dengan penggunaan kartu kredit, ungkap Soraya Yogaswari, Alliance & Partnership Manager 8wood.id sewaktu dijumpai Techno.id di Jakarta.

8wood berusaha buat pelanggan bisa belanja fashion tanpa kelaparan

Ternyata, fungsi dari penambahan kartu kredit sebagai sistem pembayaran bukan sekadar untuk memudahkan pengguna, melainkan sebagai cara 8wood mendongkrak pendapatan. 8wood berharap kartu kredit bisa membuat penggunanya bisa belanja tanpa takut kelaparan di akhir bulan.

Selain lebih mudah penggunaan kartu kredit sebagai sistem pembayaran diharapkan bisa membuat semua pengguna gak terbatas lagi dengan tanggal-tanggal tertentu saja untuk belanja. Sekarang kan kita tahu puncak orang belanja itu tanggal 25 sampai tanggal 10 karena sekitar tanggal gajian, tapi selepas tanggal itu langsung turun deh aktivitas transaksinya karena orang-orang harus menyisihkan uang sampai gajian berikutnya kalau gak mau kelaparan, imbuh Soraya sambil tertawa.

8wood berusaha buat pelanggan bisa belanja fashion tanpa kelaparan

Saat ini, 8wood tengah berusaha keras menambah berbagai kekuatan yang ada di dalam situs belanja khusus produk lokal Indonesia miliknya dengan menggandeng lebih banyak mitra dan fitur. Mereka berharap tambahan produk dan fitur yang ada di dalam situsnya bisa membantunya supaya lebih cepat berkembang sebagai pemain bisnis fashion online asal Indonesia.

Potensi besar yang dimiliki 8wood membuat perusahaan ini mendapat suntikan dana dari penanam modal asal Indonesia, Ideosource dengan jumlah yang tak disebutkan. Investasi tersebut rencananya akan digunakan untuk memodali perusahaan dalam menjalankan perekrutan, pemasaran dan pengembangan produk.

(brl/red)