YouTube segera luncurkan situs khusus games Juli nanti

YouTube segera luncurkan situs khusus games Juli nanti

Techno.id - Situs berbagi video paling populer di dunia, YouTube kabarnya bakal segera meluncurkan situs khusus games bulan Juli nanti. Menurut TechnologyTell (12/6/15), situs yang akan diberi nama YouTube Gaming itu bakal menyajikan 25.000 jenis games untuk pengguna di seluruh dunia.

Product Manajer YouTube, Alan Joyce menuliskan dalam blog resmi layanan video viral tersebut bahwa nantinya pengguna akan disuguhi tampilan yang hampir mirip dengan tampilan situs videonya. Games-games nantinya akan ditampilkan berdasar urutan sering dimainkan atau tidak. YouTube Gaming juga kabarnya akan dilengkapi dengan mesin pencarian yang lebih detail dan halus. Jadi, nanti ketika Anda mengetikkan kata Call, mesin pencarian pada layanan ini akan menunjukkan 'Call of Duty' bukan 'Call Me Maybe'.

Nah, bagi pengguna yang ingin memainkan games-games dalam layanan ini, YouTube berniat untuk memberlakukan aturan berlangganan. Jadi, nanti pengguna dapat bermain games secara langsung dan sepuasnya setelah mendaftar terlebih dahulu melalui menu sign up yang tersedia.

Ya, YouTube memang merancang layanan gamesnya ini menjadi layanan yang menyajikan games-games live streaming. Bahkan, untuk mendukung ambisinya tersebut, YouTube rencananya akan memisahkan situs layanan ini dengan situs utamanya yang memutarkan video dari seluruh dunia supaya pengguna tidak kebingungan saat harus menggunakan dua layanan tersebut.

Situs YouTube Gaming akan diluncurkan pertama kali pada Juli 2015 ini di Amerika Serikat dan Inggris. Semoga saja layanan ini juga bakal segera menyapa penggunanya di Indonesia dan Anda bisa segera menikmati serunya memainkan ke-25.000 jenis games secara live streaming di layanan YouTube Gaming.

YouTube segera luncurkan situs khusus games Juli nanti

(brl/red)