Unggah foto selfie bersama pasangan bisa rusak hubungan percintaan

Unggah foto selfie bersama pasangan bisa rusak hubungan percintaan

Techno.id - Salah satu kebiasaan baru masyarakat modern adalah melakukan selfie. Dengan semakin berkembangnya teknologi terutama perbaikan kualitas kamera pada ponsel, kegiatan selfie tampaknya semakin banyak digemari. Yang jadi salah satu penyebab tentu saja hasil foto yang semakin memuaskan.

Namun para ilmuwan kembali meneliti kebiasaan selfie tersebut. Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Kamis (21/01/16) lalu, penelitian tersebut dilakukan oleh para ilmuwan dari Florida State University.

Unggah foto selfie bersama pasangan bisa rusak hubungan percintaan

Ilustrasi selfie bersama pasangan
2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Mereka membagikan kuesioner pada 420 orang yang berusia 18-62 tahun. Pertanyaan yang diajukan adalah, berapa selfie yang telah mereka lakukan dan bagikan ke media sosial, serta pertanyaan seputar hubungan mereka dengan pasangan.

Hasil yang didapat adalah, semakin banyak foto selfie yang diunggah ke media sosial, maka akan semakin kecewa mereka terhadap bentuk dan postur tubuh mereka sendiri. Uniknya, kesimpulan tersebut juga terjadi pada foto selfie berdua dengan pasangan.

Para ilmuwan tersebut menyimpulkan bahwa semakin banyak foto bersama pasangan yang diunggah, maka semakin buruk hubungan percintaan mereka. Benarkah demikian? Bagaimana dengan pengalaman Anda sendiri?

(brl/red)