Twitter resmi tambahkan fitur seach GIF dan video

Twitter resmi tambahkan fitur seach GIF dan video

Techno.id - Akhirnya, fitur seach GIF telah resmi dibenamkan di Twitter. Sehingga, mulai dari sekarang Anda dapat mencari dan mengirimkan tweet berformat GIF pada beranda serta Direct Messages Twitter. Namun, pembaruan GIF ini baru akan tersedia secara bertahap di seluruh dunia dalam beberapa minggu ke depan.

Seperti yang dikatakan oleh Twitter (17/2/2016), Anda dapat mengirimkan tweet GIF, hanya dengan menekan tombol GIF. Di tombol itu, Anda juga dapat mencari beberapa kategori konten GIF, seperti Happy Dance, Mic Drop, atau YOLO.

Twitter resmi tambahkan fitur seach GIF dan video

Lebih lanjut, fitur ini ternyata sama dengan fitur GIF yang dihadirkan pada Facebook Messenger. Pasalnya, dalam menghadirkan fitur GIF, Facebook dan Twitter sama-sama menggandeng mitra Giphy dan Riffsy.

"Giphy telah membantu Twitter mengirimkan GIF secara real-time pada kolom komentar dan percakapan. Pengguna Giphy dapat menciptakan GIF untuk mengekspresikan hal-hal baru, olahraga, dan hiburan. Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Twitter untuk berbagi GIF kepada pengguna, " kata founder dan CEO Giphy, Alec Chung.

Selain fitur GIF, Twitter juga menambahkan layanan pengiriman video pada Direct Messages. Menurut Twitter, layanan video ini sudah tersedia di Twitter, tetapi kemungkinan belum merata ke seluruh pengguna. Sepertinya, semua pembaruan, termasuk fitur GIF, baru bisa dinikmati oleh seluruh pengguna dalam minggu-minggu ini.

Twitter resmi tambahkan fitur seach GIF dan video

(brl/red)