Twitter 'melarang' Anda bermain game di tweet!

Twitter 'melarang' Anda bermain game di tweet!

Techno.id - Twitter baru saja meluncurkan sebuah peraturan terkait ketentuan postingan di jejaring sosial berlambang burung tersebut. Mereka 'melarang' setiap tweeps (julukan bagi pengguna Twitter) menggunakan 'kicauan' atau tweet untuk bermain games.

Seperti diketahui, beberapa minggu yang lalu tweeps bisa berbagi game dari koleksi Arsip Internet MS-DOS menggunakan tweet embedded. Bahkan, tweeps bisa juga bermain games-games seperti Street Fighter II, Donkey Kong, Pac-Man, dan Lemmings langsung dari postingan tweet embedded tersebut.

Seperti dilaporkan oleh Business Insider (5/5/15), karena dirasa cukup 'mengganggu', Twitter pada akhirnya menerbitkan peraturan penggunaan Twitter Cards. Dilaporkan, dengan menggunakan Twitter Cards, postingan tweet embedded akan digantikan dengan beberapa baris kode HTML. Jadi, jika Anda ingin menikmati games lawas dari koleksi Arsip Internet MS-DOS tersebut, Anda bisa klik pada link yang terdapat di postingan tersebut, maka secara otomatis link tersebut akan mengarahkan Anda untuk bermain games di halaman web yang baru.

(brl/red)