Tumblr bisa disembunyikan dari pantauan website

Tumblr bisa disembunyikan dari pantauan website

Techno.id - Hari ini, Tumblr memperkenalkan sebuah fitur yang memungkinkan Anda menyembunyikan blog dari website. Sehingga konten dari blog Tumblr Anda hanya bisa dilihat di Tumblr.com atau aplikasi mobile Tumblr. Fitur ini diberikan Tumblr sebagai langkah awal dalam mengamankan privasi pengguna.

"Fitur ini akan membiarkan Anda dapat mengontrol siapa yang dapat melihat konten-konten Anda dan siapa yang tidak," kata perusahaan dalam sebuah postingan blog yang disadur dari TheVerge (30/9/15).

Jika Anda sudah mengatur Tumblr Anda untuk tidak ditampilkan di website maka siapapun yang mengunjungi alamat URL Anda akan diarahkan ke situs error 404. Namun, follower Anda tetap bisa melihat blog Anda dari dashboard mereka ketika mereka login ke Tumblr.

Sebenarnya, ini bukanlah fitur baru di dunia teknologi. Pasalnya, beberapa jejaring sosial seperti Instagram dan Twitter sudah menggunakan fitur serupa untuk memberikan privasi kepada penggunanya. Jadi, bila Tumblr baru memberikannya sekarang, hal ini menunjukkan bahwa Tumblr begitu tertinggal dari media sosial lain.

(brl/red)