Terus bertambah, berapa sekarang pengakses Facebook tiap harinya?

Terus bertambah, berapa sekarang pengakses Facebook tiap harinya?

Techno.id - Facebook belum tampak tergoyahkan dari singgasananya sebagai penguasa jejaring sosial, karena tren pertumbuhan pengguna mereka kian naik. Kalau di awal tahun ini mereka baru punya pengakses harian sebanyak 1,04 miliar, kini sudah bertambah menjadi 1,09 miliar.

Sementara Monthly Active Users (MAU) media sosial berusia 12 tahun itu mencapai 1,65 miliar, meningkat dari jumlah triwulan pertama 2016 yang masih 1,59 miliar.

Pengakses Facebook dari perangkat seluler pun ikut naik. Pengguna aktif harian Facebook di mobile rata-rata mencapai 989 juta pada bulan Maret 2016, naik 24 persen dibanding periode sebelumnya. Kalau ditinjau per bulan, ada sebanyak 1,5 miliar pengguna mengakses Facebook di mobile pada bulan Maret.

Mengutip rilis yang diterima Techno.id (28/04/16), produk lain Facebook Inc. juga terpantau semakin banyak menjaring pengguna. Setiap bulannya, ada 1 miliar user yang sekarang menggunakan WhatsApp, naik dari tiga bulan lalu yang MAU-nya masih 900 juta. Sedangkan pemakai Messenger sedunia per bulannya naik 100 juta menjadi 900 juta.

(brl/red)