CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 26 April 2016 17:00

Taj Mahal dan Candi Borobudur pun yang saling berbalas mention

Twitter meluncurkan akun khusus ikon budaya dari Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja.

Taj Mahal dan Candi Borobudur pun yang saling berbalas mention

Techno.id - Sudah banyak cara yang ditempuh untuk mempromosikan potensi wisata di Indonesia, baik oleh individu berkat para travel blogger maupun dari pemerintah. Kini, ada satu pihak yang turut membantu menebar awareness pada masyarakat global terkait layaknya Indonesia menjadi sasaran wisata, yakni Twitter.

Ya, kemarin (25/04/16), Twitter Indonesia menghadirkan tiga lokasi wisata sekaligus ikon budaya dari Daerah Istimewa Yogyakarta ke media sosial miliknya. Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Kraton Jogja sekarang punya akun Twitter resmi, yakni @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja. Ketiganya tercatat sebagai ikon budaya pertama di Indonesia yang punya akun Twitter terverifikasi.

"Sebagai platform komunikasi yang menghubungkan orang dari berbagai penjuru dunia, kami berharap ketiga akun terverifikasi ini dapat menjadi pintu gerbang untuk membantu mengangkat pesona Indonesia ke mata dunia," tulis Twitter Indonesia di blog resminya. Sejauh ini, ketiga akun tersebut cukup aktif, terutama dalam me-retweet foto atau tweet masyarakat yang mencantumkan akun mereka.

Kalau di luar negeri, ada juga lokasi wisata yang punya akun Twitter, yaitu Taj Mahal. Monumen terkenal dari India itu bahkan turut mengucapkan selamat datang pada Candi Borobudur. Mungkin keduanya sedang bernostalgia karena pernah sama-sama mejadi 7 Keajaiban Dunia, ya.

Taj Mahal dan Candi Borobudur berbalas mention
© 2016 Twitter

 

WHAT TO READ NEXT ?