Sudah coba fitur baru Facebook Messenger yang satu ini?

Sudah coba fitur baru Facebook Messenger yang satu ini?

Techno.id - Media sosial tak hanya digunakan sebagai sarana untuk bersosialisasi dengan sesama pengguna saja. Contohnya Facebook, yang menyediakan fitur baru yang bisa digunakan untuk menjaga privasi Anda dari 'tangan-tangan jahil'.

Sebagai salah satu penggunanya, Anda tentu tak asing dengan aplikasi yang bernama Facebook Messenger. Aplikasi yang dijalankan melalui ponsel ini memudahkan penggunanya untuk berkirim pesan teks, gambar, dan banyak fitur lain secara private. Namun kini, Facebook telah sedikit memodifikasinya sebagai fitur keamanan untuk ponsel pintar Anda.

Seperti yang telah diberitakan oleh Tech Crunch pada hari Rabu (28/10/15), Facebook telah menambahkan fitur Message Request pada Messenger. Fitur ini pun tetap bisa digunakan jika Anda lebih suka mengaksesnya melalui desktop. Lalu, apa fungsi fitur baru ini?

Sudah coba fitur baru Facebook Messenger yang satu ini?

Tak seperti nomor ponsel yang 'pasif' fitur ini membatasi dan bisa memblok akun lain yang mengganggu kenyamanan Anda. Jika nomor telepon tetap bisa menerima penelepon gelap berkali-kali, fitur baru ini akan memblok para pengganggu tersebut, bahkan jika sang peneror membuat akun baru, ia akan mengenali dan takkan memberikan notifikasi pada Anda saat sang pengganggu kembali berulah.

Anda tetap bisa membaca pesan masuk dari seseorang tak dikenal tersebut dalam folder Message Request, di bagian paling atas pesan masuk. Jika dilihat sepintas, fitur ini mirip dengan Message Request yang terdapat pada Instagram Direct.

Nah, jika Anda salah satu pengguna aktif Facebook dan Facebook Messenger, fitur baru ini sudah bisa Anda gunakan sekarang juga. Selamat mencoba.

(brl/red)