CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 15 April 2016 19:00

Studi baru: Snapchat paling populer di kalangan remaja

Remaja masa kini lebih senang mengakses konten multimedia seperti foto dan video ketimbang teks

Studi baru: Snapchat paling populer di kalangan remaja

Techno.id - Platform media sosial memang sudah populer di berbagai kalangan. Namun menurut sebuah studi terbaru dari Piper Jaffray, Snapchat merupakan platform paling terkenal di kalangan para remaja mengalahkan Facebook, Twitter, dan Instagram.

Sebagaimana dikutip dari Mashable (14/04), studi bertajuk "Taking Stock with Teens" itu mengajak sekitar 6.500 remaja AS untuk memilih media sosial terfavorit mereka. Cukup mencengangkan, 28 persen responden memilih platform Snapchat.

Menurut hasil studi tersebut, Instagram menempel Snapchat cukup ketat dengan nilai persentase sebesar 27 persen. Sementara di posisi ketiga dan keempat diisi oleh Twitter dan Facebook.

Membandingkan penelitian serupa tahun lalu, kala itu, Instagram menempati posisi teratas dan Snapchat di posisi keempat. Namun di akhir 2015, Snapchat langsung merebut posisi ketiga yang (kala itu) dipegang oleh 'si platform pencari teman'.

Melalui data ini, dapat disimpulkan bahwa kalangan remaja masa kini lebih tertarik dengan konten multimedia seperti foto dan video. Sebaliknya, minat remaja berkurang ketika dihadapkan dengan membaca informasi berbasis teks seperti Facebook dan Twitter.

WHAT TO READ NEXT ?