Setelah Gaming dan Music, YouTube akan rilis layanan baru ini

Setelah Gaming dan Music, YouTube akan rilis layanan baru ini

Techno.id - Seakan tak bosan berinovasi, YouTube dilaporkan bakal meluncurkan layanan baru dalam waktu dekat. Dilansir oleh WSJ.com (02/12/15), layanan itu ialah streaming film dan serial televisi. Ada kemungkinan, konten semacam ini akan tersedia untuk pengguna YouTube Red, layanan premium yang dirilis Oktober silam.

Sepintas, layanan ini tak jauh berbeda dengan apa yang sudah dijajakan oleh Netflix atau Hulu. Namun, sumber menyebutkan kalau YouTube akan lebih fokus untuk menyediakan film atau serial televisi yang baru, tak seperti Netflix atau Hulu yang lebih banyak melisensi konten yang lama atau sudah pernah ditayangkan sebelumnya.

Untuk merealisasikan hal ini, pihak YouTube diyakini telah berdiskusi dengan studio-studio Hollywood dan pihak terkait lain. Sayangnya, belum diketahui sampai saat ini apa kesimpulan yang mereka sepakati, termasuk soal lisensi konten tersebut.

YouTube Red sendiri sebenarnya tak cuma menghadirkan fitur seperti menonton video tanpa iklan atau menyimpan video dari YouTube untuk ditonton secara offline, tetapi ada juga konten video orisinal dari mitra yang digandeng YouTube. Para YouTubers tersebut antara lain Joey Graceffa, PewDiePie, dan Fine Brothers Entertainment. Namun sepertinya, YouTube ingin lebih memperkaya lagi konten di YouTube Red sehingga bisa menarik lebih banyak user.

(brl/red)