Security Checkup menyapa aplikasi Facebook di perangkat Android

Security Checkup menyapa aplikasi Facebook di perangkat Android

Techno.id - Keamanan akun Facebook Anda akan semakin terjaga, terutama bagi Anda yang menggunakan perangkat Android. Pasalnya, hari ini perangkat Security Checkup yang sebelumnya tersedia di Facebook versi web komputer, kini sudah menyapa perangkat Android.

Jadi, ketika Security Checkup diaktifkan, maka semua perangkat yang tidak dikenal untuk mengakses akun Facebook dapat segera dikeluarkan (log out). Hal ini untuk mengantisipasi jika seseorang mencoba mengakses akun Anda dari komputer ataupun ponsel yang tidak dikenal dan untuk melindungi password Anda.

Fitur Security Checkup mulai disematkan pada perangkat Android karena selama dijalankan di web komputer, banyak respon positif dari komunitas global Facebook. Para pengguna juga merasa sangat terbantu dengan adanya fitur Security Checkup. Oleh karenanya, Facebook memutuskan untuk menyediakan fitur tersebut di aplikasi Android agar lebih banyak lagi pengguna yang dapat menggunakannya.

Facebook sendiri sengaja menghadirkan fitur ini untuk memberitahukan kepada pengguna bahwa keamanan di internet itu begitu penting. Facebook juga ingin para pengguna lebih proaktif dalam menjaga akun Facebook mereka dan tidak menunggu sampai terkena gangguan hacker.

Pengguna Android dapat menggunakan perangkat Security Checkup di Facebook Help Center atau mengaksesnya menggunakan komputer pada Facebook.com/securitycheckup.

(brl/red)