Search FYI, update dari Facebook untuk hasil pencarian lebih dalam

Search FYI, update dari Facebook untuk hasil pencarian lebih dalam

Techno.id - Ketika sebuah kejadian berskala global sedang ramai diperbincangkan, banyak orang-orang yang mencari tahu lebih lanjut mengenai topik tersebut di media sosial seperti Facebook. Tak ayal, di media sosial buatan Mark Zuckerberg itu, setiap harinya ada sebanyak 1,5 miliar pencarian dan ada 2 triliun post yang tercatat di indeks mereka.

Demi memenuhi kebutuhan user akan pencarian informasi yang lebih cepat, dalam, dan akurat, Facebook akhirnya menciptakan Search FYI. Fitur pengembangan dari Facebook Search ini akan sangat berguna bagi Anda yang susah lepas dari Facebook, tetapi tetap tak ingin ketinggalan informasi terbaru.

Search FYI, update dari Facebook untuk hasil pencarian lebih dalam

Seperti dikutip dari keterangan resmi Facebook (22/10/15), Search FYI dapat memberikan search suggestions, mirip seperti pencarian di Google. Kemudian, pencarian di Facebook nantinya bakal lebih dekat dengan Anda. Karena selain menampilkan post yang sedang populer, Facebook juga akan mengindeks post dari teman Anda yang membicarakan topik tersebut.

Pembaruan di Facebook Search ini sementara masih tersedia untuk pengguna Facebook di iPhone, Android, dan desktop di Amerika Serikat. Sayang, belum ada kejelasan lebih lanjut kapan fitur ini akan diterapkan secara global.

(brl/red)