Resmi, Sri Widowati jadi Head of Facebook Indonesia!

Resmi, Sri Widowati jadi Head of Facebook Indonesia!

Techno.id - Langkah besar untuk Indonesia telah dilakukan oleh Facebook. Media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu, hari ini dilaporkan telah menunjuk Sri Widowati atau yan akrab disapa Wido sebagai Head of Indonesia.

"Asia Tenggara adalah pusat pertumbuhan terbesar dan tercepat dari Facebook dan Instagram, dan Indonesia adalah salah satu negara terpenting yang mendorong pertumbuhan ini. Pengalaman Wido di kawasan ini serta visinya untuk Indonesia akan membantu memperkuat dukungan kami terhadap bisnis. Dengan kepemimpinan Wido, kami berkomitmen untuk berinvestasi dalam hal sumber daya yang bisa membantu mitra kami mencapai tujuan bisnis mereka," ucap Kenneth Bishop, Managing Director Facebook Southeast Asia dalam siaran pers yang diterima Techno.id (22/3/16).

Wido dilaporkan bakal bertanggung jawab memimpin kegiatan bisnis Facebook di Indonesia, seperti memberikan masukan dan dukungan bagi brand lokal maupun global serta agency di Indonesia. Wanita yang pernah menjabat sebagai Vice President dan Head of Garnier International Marketing and Development for ASEAN itu juga dilaporkan akan fokus mendorong nilai serta dukungan yang lebih besar untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam beragam industri seperti e-commerce, consumer goods atau produk konsumen, layanan finansial dan teknologi atau telekomunikasi.

"Pengguna Facebook di Indonesia sangat aktif dalam berinteraksi, mereka adalah komunitas mobile-first yang senantiasa ingin terhubung dengan satu sama lain maupun bisnis dengan cara yang lebih bermakna. Selama beberapa tahun belakangan ini di Indonesia, Facebook telah mengalami pertumbuhan mencapai dua digit sedangkan Instagram telah berkembang 100 persen dari tahun sebelumnya. Di Facebook, kami membantu 82 juta pengguna Facebook di Indonesia, 94 persen diantaranya terhubung melalui perangkat mobile, untuk terhubung dengan orang serta hal yang paling penting bagi mereka. Saya senang untuk kembali ke Indonesia dan membantu mitra kami dalam memanfaatkan peluang baru yang bisa memberdayakan mereka agar bisa berinovasi dan mengembangkan bisnis mereka," tutur Wido.

Seperti disebutkan di atas, sebelum resmi bergabung dengan Facebook Wido pernah bergabung dengan Garnier. Ia juga pernah bergabung dengan perusahaan Unilever. Setelah menjabat sebagai Head of Indonesia, Wido kabarnya akan resmi berkedudukan di Jakarta.

Resmi, Sri Widowati jadi Head of Facebook Indonesia!

Sri Widowati, Head of Facebook Indonesia
2015 Facebook.com

(brl/red)